Translate

Total Tayangan Laman

Note

Note: For blogger friends who ever exchange links with me and have removed the blog or change your address, I have removed your link from my blog; including blogs that causes downloaded so difficult. Please remove my link from your blog. Thank you.

Catatan: Bagi teman-teman blogger yang pernah tukar link dengan saya dan telah menghapus blognya atau pindah alamat, saya telah menghapus link kalian dari blog saya; termasuk juga blog yang menyebabkan download jadi sukar. Silakan hapus link saya dari blog kalian. Terima kasih.

Selasa, 13 Juni 2017

Dear Facebook #13

Dear Facebook,

Sejujurnya, saya muak dengan yang namanya intrik. Apalagi, jika intrik juga menyusup masuk ke dalam tempat ibadah dan orang-orang yang mengelolanya. Dan saya tidak habis mengerti, mengapa ketimbang saling membantu, ada saja segolongan orang yang lebih suka saling mengganggu. Saya melihat sendiri "oknum" yang menganggap dirinya sebagai perpanjangan tangan Tuhan Yang Maha Tahu, sibuk memerintahkan ini dan itu; bertingkah bak penguasa, sibuk memamerkan kekuasaannya, memaksa orang mengerjakan apa yang dikehendakinya, lalu mengklaim apa yang dikerjakan orang lain sebagai pekerjaannya. 

Ada pula yang menganggap dirinya berusaha. Nyatanya, hanya mengerjakan seadanya. Ketika diingatkan, mendadak murka. Lalu berperan seperti orang yang ditimpa celaka. 

Lalu, saya belajar untuk tidak mempercayai siapa-siapa. Sebab yang diucapkan dan dikerjakan serba berbeda. Sebab yang dipropagandakan dengan kenyataan amat berlainan. Dan saya lupa apa artinya percaya. Saya hanya melihat sekumpulan tiran. Bersikap seperti tuan. Mengira dirinya perpanjangan tangan Tuhan. Nyatanya lebih mirip setan.

Seorang kawan menyarankan saya untuk memaklumi. Sesungguhnya, saya enggan untuk kompromi. Semua yang tidak tepat seharusnya dibasmi, bukan dimaklumi. 

Saya muak dengan kompromi. Teramat benci sudah dikibuli. Hanya bergantung kepada naluri; yang kadang lebih jelas dari nurani. 

Dan saya lelah mempercayai ...

Tidak ada komentar: