Translate

Total Tayangan Laman

Note

Note: For blogger friends who ever exchange links with me and have removed the blog or change your address, I have removed your link from my blog; including blogs that causes downloaded so difficult. Please remove my link from your blog. Thank you.

Catatan: Bagi teman-teman blogger yang pernah tukar link dengan saya dan telah menghapus blognya atau pindah alamat, saya telah menghapus link kalian dari blog saya; termasuk juga blog yang menyebabkan download jadi sukar. Silakan hapus link saya dari blog kalian. Terima kasih.

Rabu, 15 April 2015

IRONIS

IRONIS

Baru saja menyadari :

Ada orang membeli buku tanpa membacanya untuk memberi sugesti dirinya pintar; beberapa lagi membeli kosmetik yang tidak diperlukan supaya terlihat cantik.

Ada juga yang bepergian ke sana-sini untuk mendongkrak reputasi, supaya merasa trendy, up date, tahu banyak hal.

Malahan, ada juga orang yang dengan pongah bilang, dia baru saja makan di sana (sambil menyebutkan tempat makan bergengsi), kadang mulut gatal pingin balik bertanya, "Yang bikin kenyang itu makanannya atau gengsinya?"

Tidak penting menjadi pintar atau trendy. Jika tidak bisa menghargai diri sendiri, melakukan ini-itu untuk mendongkrak eksistensi, tetap tidak bisa menghilangkan perasaan inferior yang di dalam.

Saya? Masih sarkastis, masih miris. Masih merasa "tidak sempurna" itu tidak apa-apa. Masih merasa yang "apa-apa sempurna" belum tentu benar "sempurna" adanya. Masih merasa jujur dengan diri sendiri lebih baik. Masih merasa kebohongan paling pahit adalah memaksakan menjadi "saya ideal", tanpa pembelajaran, hanya polesan.

Tidak ada komentar: