Translate

Total Tayangan Laman

Note

Note: For blogger friends who ever exchange links with me and have removed the blog or change your address, I have removed your link from my blog; including blogs that causes downloaded so difficult. Please remove my link from your blog. Thank you.

Catatan: Bagi teman-teman blogger yang pernah tukar link dengan saya dan telah menghapus blognya atau pindah alamat, saya telah menghapus link kalian dari blog saya; termasuk juga blog yang menyebabkan download jadi sukar. Silakan hapus link saya dari blog kalian. Terima kasih.

Selasa, 18 Maret 2014

Review Buku Chicken Soup for the Woman's Soul

Dari ke-77 kisah yang ada di buku ini yang terbagi menjadi 10 bagian, dari bagian pertama yang bercerita tentang cinta, ada beberapa yang sangat menyentuh; di antaranya Bunga Gardenia Putih, Kata-kata dari Hati, Lilin-lilin Listrik, Hadiah, 1.716 Surat, dan Bumbu Rahasia Martha. Meski begitu, di bagian ini, yang menjadi kisah kesukaan saya adalah cerita berjudul Hadiah, yang mana seorang kakek memberi cucunya buku berjudul Jules Verne's Classic Science Fiction, hadiah yang terasa tidak tepat karena cucunya, Matt yang masih kecil; namun pada akhirnya terasa masuk akal karena bagaimana pun kakeknya mungkin tak punya banyak waktu lagi untuk terus hidup dan mendampingi cucunya.

Di bagian kedua yang bercerita tentang sikap dan harga diri, kisah yang paling menyentuh di bagian ini, menurut saya adalah yang berjudul Masalah atau Pemecahan? Bercerita tentang bagaimana nenek dari Sis telah memberikan kontribusi pada Sis kecil untuk menjadi bagian dari pemecahan masalah, yang pada tahun 1933 sebenarnya cukup miskin, namun neneknya membungkus selai terakhir di rumah mereka untuk dibawa ke sekolah dan diberikan sebagiah hadiah untuk si miskin.

Di bagian ketiga yang bercerita tentang Mengatasi Hambatan, ada beberapa kisah yang menyentuh dan inspiratif, di antaranya Kita Sudah Berjalan Jauh, Dan Keadilan Ditegakkan, Hari Tanpa Rambut, dan Kereta Kecil Berwarna Merah. Di bagian ini kisah tentang Mary Silver Johnson yang dengan gigih berjuang membesarkan keempat anaknya merupakan salah satu yang paling luar biasa. 

Di bagian keempat yang berbicara Tentang Pernikahan ada dua kisah yang sangat inspiratif, yaitu Bagai Mimi dan Mintuna, dan Sepanjang Hidupku. Kedua cerita ini berkisah tentang pasangan suami-isteri yang saling mencintai hingga memasuki usia senja. 

Di bagian kelima hingga bagian kesepuluh juga ada beberapa kisah yang menyentuh, seperti Saat Kulihat Engkau Tidur, Minggat, Sebuah Kisah Natal, Let It Be, Pulang Bergandeng Tangan.

Secara keseluruhan, kisah-kisah dalam buku ini, meski tiap kisahnya diceritakan singkat saja, namun lumayan memberikan inspirasi, beberapa di antaranya bahkan sangat menyentuh. Karenanya, tepatlah jika buku ini diberi judul Chicken Soup for the Woman's Soul karena para wanita di buku ini telah membagikan kisah mereka, yang sedikit atau banyak pasti memberi inspirasi kepada para wanita lainnya, pembaca buku ini.

Tidak ada komentar: