Translate

Total Tayangan Halaman

Note

Note: For blogger friends who ever exchange links with me and have removed the blog or change your address, I have removed your link from my blog; including blogs that causes downloaded so difficult. Please remove my link from your blog. Thank you.

Catatan: Bagi teman-teman blogger yang pernah tukar link dengan saya dan telah menghapus blognya atau pindah alamat, saya telah menghapus link kalian dari blog saya; termasuk juga blog yang menyebabkan download jadi sukar. Silakan hapus link saya dari blog kalian. Terima kasih.

Minggu, 23 Juni 2013

Review Serial Grey's Anatomy Season 9 (Perfect Storm)

Bailey (Chandra Wilson) mencoba mengatasi rasa traumanya setelah ia tanpa sengaja menginfeksi ketiga pasiennya hingga meninggal pasca operasi. Bersama Ben (Jon George) dan Ross (Gaius Charles), dia mencoba mengoperasi kembali. Namun sayangnya Bailey kembali mengurungkan niatnya. 

Karena badai akhirnya tiba, listrik pun padam. Arizona (Jessica Capshaw) meminta Alex (Justin Chambers) dan Jo (Camilla Luddington) yang menangani bayi-bayi yang baru dilahirkan untuk tetap bersikap profesional dan tetap tenang, agar tidak menimbulkan kepanikan sebab mesin untuk memonitor bayi-bayi itu telah mati akibat listrik padam dan tidak ada baterai cadangan. Webber (James Pickens, Jr.) meyakinkan Cristina (Sandra Oh) untuk tetap melanjutkan operasi meski listrik padam. Hanya dengan mengandalkan senter, mereka berusaha untuk menyelamatkan pasien mereka.

Di depan rumah sakit, sebuah bis terbalik akibat badai yang datang. Jackson (Jesse Williams) dan Owen (Kevin McKidd) berusaha menyelamatkan seorang ibu muda yang terjepit di dalam bis sebelum kebocoran meledakkan bis itu. Namun anak ibu itu ternyata masih berada di dalam bis, dan Jackson berusaha membujuknya untuk keluar dari bis karena tangannya tak bisa meraih tubuh anak itu untuk dikeluarkan. Saat April (Sarah Drew) mengira Jackson masih berada di dalam bis saat bis itu meledak, ia tidak bisa mengendalikan perasaannya. Ketika April mengetahui Jackson ternyata berhasil keluar dari dalam bis sebelum bis itu meledak, ia tidak lagi bisa mengontrol diri. Dengan histeris, ia memukul Jackson yang membahayakan nyawanya sendiri sampai sedemikian. April pun ditegur Callie (Sara Ramirez) yang tengah mengobati luka Jackson. Ketika mereka akhirnya hanya berdua, April pun mengungkapkan perasaannya bahwa ia menginginkan Jackson. Mendengar itu, Jackson pun mengingatkan April bahwa ia akan menikahi Matthew (Justin Bruening).

Akibat jatuh di tangga, bayi Meredith (Ellen Pompeo) pun sungsang, sehingga tidak mungkin dilahirkan secara normal. Meski merasa tak siap, apalagi ditambah listrik padam, Meredith kehabisan pilihan. Akhirnya setelah diyakinkan oleh Derek (Patrick Dempsey), Meredith pun bersedia melahirkan anaknya dengan cara caesar. Ketika akhirnya bayi Meredith berhasil lahir dengan selamat, Derek pun membawa bayinya ke ruangan lain, sementara Meredith ditemani Heather (Tina Majorino) dan Ross (Gaius Charles). Sayangnya Meredith ternyata mengalami pendarahan. Selagi Heather pergi mencari bantuan, Meredith pun menginstruksikan Ross untuk mengoperasinya karena nyawanya terancam jika tidak segera dioperasi. Sebelum tak sadarkan diri, Meredith memberitahu Ross apa saja yang harus dia kerjakan selama mengoperasi. Meski panik, Ross pun berusaha tenang dan mengerjakan tepat seperti yang diminta Meredith. 

Saat Heather memberitahu Bailey tentang pendarahan yang dialami Meredith, tanpa sempat memikirkan berlama-lama tentang rasa traumanya, Bailey pun segera turun tangan. Setelah mensterilkan tangannya dengan mencuci tangan dan memakai sarung tangan rangkap, ia pun melanjutkan operasi yang dimulai oleh Ross. Cristina baru belakangan mengetahui kondisi Meredith. Ia pun memberitahu Derek dan keduanya pun berlarian di lorong untuk menuju ruangan tempat Meredith dioperasi. Selagi menunggu, Cristina mencoba membesarkan hati Derek dan mengatakan bahwa Meredith tidak akan meninggal hari itu. Meredith akan meninggal dalam usia tua, bukan sekarang. Namun Bailey yang selesai mengoperasi dan ingin memberitahu keduanya tak kuasa menahan tangis, sehingga menakuti keduanya yang segera menghambur ke operasi. Ross pun memberitahu mereka bahwa operasinya berjalan dengan baik dan hanya perlu menunggu Meredith siuman.

Cristina yang menyadari bahwa Owen menginginkan anak setelah melihat bagaimana sikap Owen terhadap Ethan, akhirnya memutuskan bahwa cinta saja tidak cukup untuk mempertahankan hubungannya dengan pria itu. 

Arizona sempat mencurahkan isi hatinya pada Alex bahwa ia telah berselingkuh dengan Linda, begitu pun Alex yang ganti menceritakan perasaannya. Saat Callie tanpa sengaja melihat anting-anting Arizona yang sebuah tersangkut di baju Linda, Callie pun menyadari bahwa Arizona telah berselingkuh. Meski Linda berdalih bahwa Arizona meminjamkan bajunya kepadanya, Callie tidak mempercayainya. Tanpa dapat dihindari, Callie dan Arizona pun bertengkar. Callie pun menangis ketika Arizona mengungkapkan perasaannya yang masih juga belum memaafkannya karena membiarkan kakinya diamputasi, padahal Callie telah menjelaskan bahwa amputasi itu terpaksa ditempuh karena infeksi di kaki Arizona bisa merenggut nyawanya. 

Berkebalikan dengan Callie-Arizona dan Owen-Cristina, Alex yang akhirnya mengungkapkan rasa cintanya pada Jo merasa lega dan bahagia karena Jo juga ternyata juga merasakan hal yang serupa terhadapnya.

Dialog yang menyentuh di episode Perfect Storm:

Meredith : Everything that could've gone wrong, did go wrong. 

Derek : Cristina.
Cristina : Hey, Meredith Grey has survived a bomb, a drowning, a gun man, and a plane crash, and she's still here. She's gonna die when she's, like, 90, old and warm in her bed. She is not gonna die today. Today she's gonna be fine. 
Derek : I hope so.
Cristina : She has to be. She's our person.

Cristina : She's alive?
Derek : She's alive.

April : I want you Jackson. I want you.

Cristina : Do you know how much I love you?
Owen : I do.
Cristina : Am I enough, Owen? Do you really believe I'll be enough? I wish it were different.
Owen : No, no.
Cristina : I'm sorry.
Owen : Cristina.
Cristina : Owen, it already happened.
Owen : Cristina, I said no.

Callie : I thought... I thought we were past the hard stuff. I thought... I thought we were finally good.
Arizona : We were. We... We are.
Callie : We're married.
Arizona : I know.
Callie : We... God, we have a child!
Arizona : I know!
Callie : How could you do this?

Callie : Apparently, I lost you.

Meredith : There's an end to every storm. Once all the trees have been uprooted, once all the houses have been ripped apart, the wind will hush, the clouds will part. The rain will stop. The sky will clear in an instant. And in only then in those quiet moments after the storm do, we learn who was strong enough to survive it?

Tidak ada komentar: