Translate

Total Tayangan Halaman

Note

Note: For blogger friends who ever exchange links with me and have removed the blog or change your address, I have removed your link from my blog; including blogs that causes downloaded so difficult. Please remove my link from your blog. Thank you.

Catatan: Bagi teman-teman blogger yang pernah tukar link dengan saya dan telah menghapus blognya atau pindah alamat, saya telah menghapus link kalian dari blog saya; termasuk juga blog yang menyebabkan download jadi sukar. Silakan hapus link saya dari blog kalian. Terima kasih.

Sabtu, 22 Juni 2013

Review Serial Grey's Anatomy Season 9 (Readiness is All)

Bailey (Chandra Wilson) masih juga belum mau mengoperasi. Ia memilih mengerjakan chart jika nanti listrik padam karena menurut perkiraan cuaca, akan datang badai. Berkebalikan dengan Meredith (Ellen Pompeo) yang ingin ikut mengoperasi Leon yang tubuhnya tertancap tabung oksigen. Owen (Kevin McKidd) meminta Meredith tidak ikut mengoperasi karena jika tabung itu sampai meledak, mereka harus segera lari dan kondisi Meredith yang tengah mengandung tidak memungkinkannya untuk berlari jika tabung itu benar-benar meledak. April (Sarah Drew), Callie (Sara Ramirez), Webber (James Pickens, Jr.), dan Owen (Kevin McKidd) pun harus mengoperasi pasien itu dengan cekatan sekaligus hati-hati karena selama mengoperasi pun muncul percikan api dari tabung itu.

Alex (Justin Chambers) meminta Derek (Patrick Dempsey) menangani Jason yang terbaring tak sadarkan diri di ranjang rumah sakit. Otak Jason mengalami pendarahan. Alex meminta Derek untuk memastikan Jason tidak meninggal. Meredith dan Cristina (Sandra Oh) sama-sama mencurigai Alex yang memukuli Jason, tapi Alex bersikeras menemukan Jason sudah dalam keadaan terluka parah. Jo (Camilla Luddington) tiba-tiba muncul dan mengaku bahwa dia yang memukuli Jason sebagai bentuk pertahanan diri. Alex pun meminta Jo untuk sembunyi di rumahnya agar tak seorang pun melihat wajah Jo yang lebam. Saat akhirnya Heather (Tina Majorino) memberitahu Alex bahwa Jason telah sadar dan meminta bicara pada polisi, Alex pun mengancam Jason bahwa bagaimana pun Jason akan dipandang sebagai pria yang memukuli wanita, sehingga ke mana pun ia pergi, cap itu akan terus mengikutinya. Derek yang mendengar bagaimana Alex mengintimidasi Jason menegur Alex. Namun Alex merasa ia harus melakukan itu untuk melindungi Jo. Jason akhirnya urung melaporkan Jo ke polisi untuk tuduhan penganiayaan. Jo mengaku pada Alex bahwa ia sebelumnya pernah mengalami tindakan kekerasan dan sejak saat itu ia berjanji pada diri sendiri untuk tidak membiarkan hal itu terulang atas dirinya. Itu sebabnya ia melawan Jason dan balas memukulinya. 

April kesal karena Owen terus menyuruhnya mempersiapkan peralatan jika nanti badai benar-benar datang. Ia jadi tidak bisa melakukan operasi dan menangani pasien. Ross (Gaius Charles) pun sama kesalnya karena Bailey terus memintanya membereskan tugas administrasi yang menggunung karena Bailey belum juga mau mengoperasi lagi. Namun April (Sarah Drew) setidaknya merasa gembira dan terharu saat Matthew (Justin Bruening) mengerahkan teman-temannya untuk menari karena Matthew bermaksud melamar April dengan cara yang tidak biasa. April pun dengan rasa bahagia menerima pinangan Matthew.

Meski Cristina telah meminta Derek untuk mengoperasi Paul, namun ayah Ethan itu tidak juga sadar. Owen pun bertanya pada Meredith bagaimana ia dan Derek mengetahui bahwa mereka harus mengadopsi Zola. Owen pun menceritakan keinginannya mengadopsi Ethan jika Paul tidak juga siuman. Saat Cristina akhirnya mendapat ide untuk membangunkan Paul dan ayah Ethan itu sadar, Owen tak bisa menyembunyikan rasa kecewanya. Cristina merasa serba salah karena baik Paul sadar atau pun tidak, hubungannya dengan Owen tetap tidak membaik.

Arizona (Jessica Capshaw) tidak dapat menahan godaan dari Linda, dokter yang pernah mengoperasi bersamanya. Kedekatan dan ketertarikan di antara keduanya membuat Arizona tidak dapat berpikir jernih. Meski sebelumnya telah mencoba menghindari Linda, pada akhirnya Arizona tetap berselingkuh.

Dialog yang menarik di episode Readiness is All :

Meredith : When bad things come, they come suddenly, without warning. We rarely get to see the catastrophe coming no matter how well we try to prepare for it.

Meredith : Don't do anything stupid.

Alex : Who'd have thought Kepner would've found somebody as dorky as she is?

Meredith : We do our very best. But sometimes it's just not good enough. We buckle our seat belts...... We try to be safe. We try so hard to protect ourselves. But, it doesn't make a damn bit of difference. Cause when the bad things come, they come out of nowhere. The bad things come suddenly with no warning, but we forget that sometimes that's how good things come, too.

Tidak ada komentar: