Translate

Total Tayangan Laman

Note

Note: For blogger friends who ever exchange links with me and have removed the blog or change your address, I have removed your link from my blog; including blogs that causes downloaded so difficult. Please remove my link from your blog. Thank you.

Catatan: Bagi teman-teman blogger yang pernah tukar link dengan saya dan telah menghapus blognya atau pindah alamat, saya telah menghapus link kalian dari blog saya; termasuk juga blog yang menyebabkan download jadi sukar. Silakan hapus link saya dari blog kalian. Terima kasih.

Rabu, 12 Juni 2013

Review Serial Grey's Anatomy Season 9 (Hard Bargain)

Di episode kali ini Callie (Sara Ramirez) masih berkeras bahwa para koleganya harus membeli rumah sakit ketimbang membiarkannya dibeli oleh Pegasus. Sementara itu Derek (Patrick Dempsey) sangat terkejut ketika melihat wajahnya terpampang di mana-mana di seluruh penjuru rumah sakit. Derek menyatakan keberatannya pada Alana (Constance Zimmer) namun tidak digubris. Apalagi saat ada oknum yang mencoret-coret gambar wajahnya. Terpaksalah ia meminta Ross (Gaius Charles) untuk membantu menghapus coretan tersebut. 

Owen (Kevin McKidd) yang merasa tersudut merasa dia hanya berjuang sendirian. Dia pun meminta bantuan Derek untuk mendukungnya. Ia menghadapi tekanan tidak saja dari Alana (Constance Zimmer), tapi juga dari para perawat yang memprotes kebijakan baru yang diterapkan untuk memangkas biaya. Bailey (Chandra Wilson) yang kecewa dan marah saat pasiennya tidak mendapat ijin untuk genome mapping menganjuri ayah pasiennya untuk berobat ke rumah sakit lain. Arizona (Jessica Capshaw) yang mengetahui hal itu menegur Bailey. Kepada Arizona, Bailey mengatakan bahwa dia lebih baik berhenti ketimbang membiarkan kebijakan rumah sakit membuatnya merasa kecil dan tak mengenali dirinya sendiri lagi.

Callie dan Webber (James Pickens, Jr.) lalu memutuskan untuk mencaritahu rumah sakit lain yang diberi Pegasus dengan berpura-pura menjadi pasangan suami isteri dan Webber memerlukan pengobatan karena dadanya sakit. Saat mereka menyadari bahwa para petugas medis di rumah sakit itu lebih mempedulikan data dan prosedur ketimbang keluhan pasiennya, Callie pun makin yakin bahwa membiarkan Seattle Grace Mercy West diambil-alih Pegasus adalah sebuah kesalahan. Apalagi saat salah seorang dokter di sana mengenalinya dan menanyakan apakah ada lowongan di Seattle Grace Mercy West.

Meredith (Ellen Pompeo) dan rekan-rekannya pun diam-diam mengadakan pertemuan rahasia di luar gedung rumah sakit karena di dalam rumah sakit kini dipenuhi monitor pengawas dan percakapan mereka dapat didengar oleh pengawas. Penasihat yang mereka sewa tidak bisa menentukan estimasi biaya yang diperlukan untuk membeli rumah sakit. Mereka memerlukan data Pegasus. Meredith pun bekerjasama dengan Derek untuk mencuri data tersebut. Mereka harus menyembunyikan rencana itu dari Owen. Jika Owen mengetahui rencana mereka dan tidak melaporkannya pada Alana maka dia bisa terancam dibui. Meski sempat menolak untuk membohongi Owen, pada akhirnya Cristina (Sandra Oh) menyetujui rencana rekan-rekannya. Sayangnya, hari itu juga Pegasus telah siap membeli rumah sakit. Untuk mencegah kesepakatan jual-beli itu, maka mereka beramai-ramai mengundurkan diri. Karena para dokter senior berhenti bersamaan, rumah sakit pun kehilangan nilai jualnya dan Pegasus membatalkan
pembeliannya. Tinggal Alana dan Owen yang kebingungan bagaimana menyelamatkan rumah sakit dari kebangkrutan. Owen pun dalam kemarahannya menggedor pintu rumah tempat Cristina tinggal karena ia merasa dikhianati, sebab Cristina juga ikut berhenti dari Seattle Grace Mercy West.

Dialog yang lucu dan menarik di episode Hard Bargain:

Meredith : The goal is a compromise. A situation where everybody wins. 

Arizona : Hey, Derek. I owe you an apology.
Derek : Oh no. There's no need.
Arizona : No, no, I do. It was late, and I was tired and stressed out.
Derek : Well, we were all stressed out. We're just trying to do our best.
Arizona : No, I know, but I had no right to call you egotistical.
Derek : It was "egomaniacal", I think.
Arizona : Yeah, I was out of line.

Bailey : I, d... I don't want to hang around long enough that I don't recognize myself.

Meredith : They say that negotiation is an art form. Yes, when we negotiate we have a strategy, we use tactics. "Strategies" and "tactics" aren't words we use for seeking a compromise. Those are words for going to war.

Tidak ada komentar: