Translate

Total Tayangan Laman

Note

Note: For blogger friends who ever exchange links with me and have removed the blog or change your address, I have removed your link from my blog; including blogs that causes downloaded so difficult. Please remove my link from your blog. Thank you.

Catatan: Bagi teman-teman blogger yang pernah tukar link dengan saya dan telah menghapus blognya atau pindah alamat, saya telah menghapus link kalian dari blog saya; termasuk juga blog yang menyebabkan download jadi sukar. Silakan hapus link saya dari blog kalian. Terima kasih.

Rabu, 29 Mei 2013

Review Grey's Anatomy Season 9 (Remember the Time)

Episode kedua ini adalah kilas balik dari apa yang menjadi kelanjutan musim tayang sebelumnya, season 8 yang menceritakan kecelakaan pesawat yang dialami oleh Meredith (Ellen Pompeo) dan kawan-kawannya yang berada dalam pesawat yang sama. Bagaimana mereka terjebak di dalam hutan selama 4 hari dan bantuan tidak kunjung datang. Saat akhirnya bantuan datang, Meredith dan teman-temannya masih harus berjuang untuk melanjutkan hidup, termasuk trauma yang mereka alami setelah kejadian itu. Reaksi mereka pun beragam.

Mark sempat siuman dan membaik sesaat sebelum koma dan akhirnya meninggal. Dia masih sempat bertemu kekasihnya, Julia (Holley Fain) dan meminta maaf setelah mengakui bahwa sebenarnya yang ia cintai adalah almarhumah Lexie (Chyler Leigh). Mark juga sempat menasihati Jackson (Jesse Williams) untuk segera menyatakan perasaan cintanya pada orang yang ia cintai sebelum semuanya terlambat. Saat Jackson baru saja akan membawa Sofia, anak Mark untuk menemui ayahnya, kondisi Mark tiba-tiba memburuk dan ia kembali koma tanpa pernah sadar kembali. Sementara itu Derek akhirnya memutuskan untuk mengajar karena sejak kecelakaan, tangannya tidak bisa berfungsi seperti semula, sehingga dia tidak lagi bisa mengoperasi pasien. 

Beda lagi dengan Cristina (Sandra Oh) yang sejak dievakuasi dari hutan, lokasi jatuhnya pesawat yang mereka tumpangi, ia tidak lagi bicara. Matanya hanya menatap nanar. Meski Meredith dan teman-temannya berusaha berinteraksi dengannya, tapi tak ada perubahan. Bahkan Cristina menunjukkan sikap agresif saat petugas medis berusaha menolongnya. Meredith pun khawatir Cristina akan dipaksa menjalani perawatan psikologi yang mungkin akan membuat kondisinya semakin parah. Saat para intern yang mengamatinya dari jendela di luar ruangan tempatnya dirawat dan membicarakan dirinya dengan gurauan kasar, Cristina pun melemparkan vas bunga ke arah jendela. Owen (Kevin McKidd) pun berinisiatif merawat Cristina, termasuk memandikannya. Akhirnya, saat Cristina bicara kembali, ia pun menceritakan apa yang dialaminya di hutan selama 4 hari berada di sana. Bagaimana selama 4 hari itu ia tidak bisa tidur, sementara teman-temannya tertidur karena kelelahan. Bagaimana ia terpaksa minum bensin dan air urinenya sendiri untuk bertahan hidup, bagaimana ia tidak berdaya menolong Mark yang sekarat, bagaimana ia mencoba mengusir serangga yang merubungi luka di kaki Arizona, bagaimana ia mengira binatang hutan akan menyerangnya di kegelapan, bagaimana hewan-hewan itu memperebutkan mayat Lexie dan meski ia berusaha untuk mengusir mereka, ia tidak dapat berbuat banyak. Ia tidak bisa bergerak. 

Setelah pulih, Cristina pun memutuskan untuk meninggalkan Seattle dengan menggunakan mobil sebab ia masih trauma jika harus naik pesawat. Ia memutuskan untuk bekerja di kota lain dan hal ini memicu pertengkaran dengan Meredith yang menginginkan dia untuk tetap tinggal. Meski begitu, mereka akhirnya berbaikan kembali setelah Meredith meneleponnya dan Cristina pun balik menelepon Meredith.

Dialog yang menarik di episode Remember the Time:

Mark: If you love someone, you tell them. Even if you're scared that it's not the right thing. Even if you're scared it'll cause problems. Even if you're scared that it will burn your life to the ground, you say it, and you say it loud. And then you go from there.

Meredith: Callie doesn't even know how good she is. Sometimes you wish people would just see themselves the way you do.

Cristina: You are my person. You always be my person.

Tidak ada komentar: