Translate

Total Tayangan Halaman

Note

Note: For blogger friends who ever exchange links with me and have removed the blog or change your address, I have removed your link from my blog; including blogs that causes downloaded so difficult. Please remove my link from your blog. Thank you.

Catatan: Bagi teman-teman blogger yang pernah tukar link dengan saya dan telah menghapus blognya atau pindah alamat, saya telah menghapus link kalian dari blog saya; termasuk juga blog yang menyebabkan download jadi sukar. Silakan hapus link saya dari blog kalian. Terima kasih.

Minggu, 25 November 2012

Review Grey's Anatomy Season 8 (Flight)

Episode ini adalah penutup dari season ini. Dibuka dengan scene Cristina (Sandra Oh) yang menolong Meredith (Ellen Pompeo) yang sempat tidak sadarkan diri setelah pesawat yang mereka tumpangi jatuh. Serta-merta Meredith pun langsung mencari Derek (Patrick Dempsey) dan Lexie (Chyler Leigh). Sementara Arizona (Jessica Capshaw) berteriak kesakitan saat terjepit bangkai pesawat; Mark (Eric Dane) membantu membetulkan sendi lengan Cristina ke posisi semula dan menyebabkan dia berteriak kesakitan.

Meredith masih terus mencari Derek, sementara Cristina dan Mark mencoba menolong Lexie yang tertindih rangka pesawat. Darah segar memenuhi mulutnya. Malangnya, kedua temannya tak berdaya memindahkan rangka pesawat dari tubuh Lexie. Cristina pun mencoba mencari pertolongan dan menemukan Arizona serta pilot pesawat mereka. Cristina meminta Meredith untuk menolong Lexie. Sementara Derek di tempat lain tangannya tersangkut di rangka pesawat.

Mark pun hanya berdua saja dengan Lexie. Sadar dirinya tengah sekarat, dia meminta Mark untuk menyampaikan pesan terakhirnya pada Meredith dan ayahnya. Mendengar hal itu, Mark pun sekuat berusaha menyingkirkan pecahan pesawat yang menghimpit Lexie, tapi karena terlalu berat, Mark pun hanya bisa berteriak frustasi. Mark lalu mengungkapkan isi hatinya bahwa ia selalu mencintai Lexie dan bahwa mereka dapat berbahagia, menikah dan punya anak; karenanya dia memohon pada Lexie untuk tidak meninggal. Sayangnya takdir menggariskan lain dan Mark hanya bisa menangisi gadis itu saat Lexie akhirnya menghembuskan napas untuk yang terakhir kalinya.

Saat Cristina dan Meredith kembali, Meredith pun hanya bisa menangis mendapati adik perempuannya telah meninggal. Cristina berusaha menenangkan sahabatnya yang mengira Derek juga meninggal dan mereka semua akan segera meninggal juga. Sementara itu Derek akhirnya bisa membebaskan tangannya yang tersangkut dan berkumpul lagi dengan Meredith yang terpaksa menggunakan peniti untuk menutup luka di tangan Derek yang koyak.

Mark juga terluka parah, tapi dia tidak memberitahu siapa pun. Cristina pun sempat berang melihatnya hanya memegangi tangan Lexie dan tidak membantu yang lain yang masih hidup. Saat Arizona bergabung dan menanyakan keberadaan Lexie, Mark pun memberitahunya bahwa Lexie telah meninggal. Dia pun mengungkapkan penyesalannya karena menunda memberitahu Lexie bahwa ia mencintainya. Menurut Arizona, Lexie tahu perasaan Mark, tapi Mark bersikeras bahwa Lexie tidak tahu. Dia lalu berpesan pada Arizona untuk menjaga anaknya, Sofia karena ia ingin menyusul Lexie. Arizona pun serta-merta mencegah Mark.

Sementara itu di Seattle Grace, Callie (Sara Ramirez) memarahi April (Sarah Drew), Jackson (Jesse Williams), dan Alex (Justin Chambers) yang makan lebih dulu padahal mereka akan mengadakan pesta makan malam untuk merayakan keberhasilan para dokter yang telah berhasil dalam ujian. Sampai tiba waktunya untuk makan malam, yang dinanti belum juga muncul. Webber (James Pickens, Jr) memutuskan untuk menunggu mereka. Meredith dan teman-temannya di lokasi jatuhnya pesawat juga masih menunggu bantuan yang tak kunjung datang. Kemudian Owen (Kevin McKidd) menerima telepon dari rumah sakit yang belum juga mendapat kabar padahal pesawat mereka seharusnya sudah mendarat sejak beberapa jam yang lalu. Episode terakhir ini ditutup dalam ketidakpastian penantian mereka.

4 komentar:

-Indah- mengatakan...

sempet nonton episode yang ini, hikss.. berasa sediiih bangets pas si Lexie meninggal :'(

kira2 siapa lagi yang bakal menyusul yaa? :(

btw, lanjutannya udah ada belon yaa? penasaran pengen nonton, huehehehehe :D

Selvia Lusman mengatakan...

@Indah: Mark yang menyusul meninggal. Di negara asalnya sih sudah ada lanjutannya, tapi DVD-nya belum rilis karena season 9 juga belum selesai diputar.

-Indah- mengatakan...

yaahh.. si Mark meninggal juga ya? :( berarti bakal ada wajah2 baru lagi yaa yang masuk menggantikan karakter2 yang udah meninggal di season sebelumnya?

Selvia Lusman mengatakan...

@Indah: Ya, Mark dan Lexie kan soulmate :D