Translate

Total Tayangan Laman

Note

Note: For blogger friends who ever exchange links with me and have removed the blog or change your address, I have removed your link from my blog; including blogs that causes downloaded so difficult. Please remove my link from your blog. Thank you.

Catatan: Bagi teman-teman blogger yang pernah tukar link dengan saya dan telah menghapus blognya atau pindah alamat, saya telah menghapus link kalian dari blog saya; termasuk juga blog yang menyebabkan download jadi sukar. Silakan hapus link saya dari blog kalian. Terima kasih.

Selasa, 18 September 2012

Review Grey’s Anatomy Season 8 (Hope for the Hopeless)

Hari itu adalah hari yang istimewa bagi Dr Richard Webber (James Pickens, Jr) karena dia akan melakukan operasi untuk yang ke-10.000 kalinya. Richard bahkan bertanya pada Miranda (Chandra Wilson) secara detail termasuk banner yang akan dipasang untuk merayakan prestasinya, juga kue yang akan disajikan untuk perayaannya. Miranda menjawab dengan sedikit sarkasme bahwa semua persiapan sudah beres, termasuk tiga tanda seru di banner yang akan dipasang. Sayangnya perayaan itu terpaksa dibatalkan setelah Adele (Loretta Devine), isteri Richard yang menderita alzheimer mengacaukannya dengan datang ke rumah sakit dan menuduh Meredith mencoba mencuri suaminya. Adele rupanya mengira Meredith adalah almarhumah Ellis, ibu Meredith yang di masa lalu pernah berselingkuh dengan Richard.

Teddy (Kim Raver) mencoba mengalihkan kesedihannya karena kematian suaminya dengan sibuk bekerja. Bersama Cristina (Sandra Oh), Teddy telah melakukan delapan operasi selama tujuh puluh dua jam. Owen (Kevin Mckidd) pun meminta Cristina untuk pulang dan beristirahat karena jam kerjanya telah melampaui batas. Namun tanpa sepengetahuan Owen, Cristina dan Teddy mencoba mencuri pasien Alex (Justin Chambers) dengan menghasutnya agar dapat mereka operasi.

Derek (Patrick Dempsey) menjadi dokter kesembilan yang ditemui seorang ibu yang menginginkan anaknya, Wess dioperasi. Semua dokter yang ditemuinya sebelumnya menolak melakukan operasi karena kemungkinan berhasilnya hanya lima persen. Derek pun menyanggupi. Ibu Wess mengira anaknya tidak tahu bahwa dia menderita tumor, tapi Wess tanpa sengaja mendengar percakapan ibunya dengan dokter di rumah sakit terakhir yang mereka kunjungi sebelum Seattle Grace. Wess khawatir dia meninggal di meja operasi dan membuat ibunya sedih. Sebab selama ini pun ibunya diam-diam selalu menangis dan berpura-pura gembira saat berhadapan dengannya. Lexie (Chyler Leigh) yang menangani kasus Wess bersama Derek berusaha menenangkan Wess dengan mengatakan bahwa Derek adalah dokter yang hebat. Sayangnya karena terlambat dioperasi, Derek akhirnya tidak jadi mengangkat tumor dari tubuh Wess karena kemungkinan berhasilnya menjadi kurang dari lima persen. Hal itu baru diketahui Derek saat membedah Wess. Hal ini membuat Lexie merasa berhutang untuk memberitahu Wess sebab ibunya tidak akan mengatakan apa-apa pada Wess. Namun tanpa diberitahu pun, Wess dapat menerkanya dari sikap ibunya yang terus menangis. Sadar bahwa dirinya segera meninggal, Wess pun memberitahu ibunya bahwa dia akan baik-baik saja. Dia akan menyusul ayahnya ke surga. Karena itu Wess meminta ibunya untuk tidak mencemaskannya.

Meredith (Ellen Pompeo) harus menangani pasien bernama Karen yang akan menerima transplantasi ginjal dari Marcy. Pasiennya jengkel dengan saudara perempuannya itu yang terus membanggakan dirinya sebagai saudara yang sangat baik karena membatalkan waktu liburannya bersama keluarganya demi mendonorkan ginjal. Keduanya terus bertengkar dan beradu mulut dan baru berhenti setelah Karen muntah darah.

Di pesta ulang tahun Zola, anak adopsi Meredith dan Derek, Owen yang baru belakangan mengetahui bahwa Cristina membantu Teddy mncuri pasien Alex bertengkar hebat. Cristina menyalahkan Owen yang tidak tanggap bahwa setelah perbuatan Owen membohongi Teddy bahwa Henry masih hidup selagi Teddy tengah mengoperasi pasiennya memang tidak merusak konsentrasi Teddy untuk menyelamatkan nyawa pasiennya, namun hal itu tidak dapat dimaafkan karena melukai Teddy sangat dalam. Karenanya Cristina akan melakukan apa pun untuk menghibur Teddy. Owen yang gusar balik menyalahkan Cristina bahwa aborsi yang dilakukannya telah membunuh bayi mereka.

Dialog yang menyentuh di episode ini:

Meredith: When we got too tired to fight anymore. So we give up. That’s when the real work begins to find hope where there seems to be absolutely none at all.

Tidak ada komentar: