Translate

Total Tayangan Laman

Note

Note: For blogger friends who ever exchange links with me and have removed the blog or change your address, I have removed your link from my blog; including blogs that causes downloaded so difficult. Please remove my link from your blog. Thank you.

Catatan: Bagi teman-teman blogger yang pernah tukar link dengan saya dan telah menghapus blognya atau pindah alamat, saya telah menghapus link kalian dari blog saya; termasuk juga blog yang menyebabkan download jadi sukar. Silakan hapus link saya dari blog kalian. Terima kasih.

Sabtu, 05 Mei 2012

Review Film Gone

Film ini bercerita tentang Jill Conway (Amanda Seyfried) yang sejak kematian orang tuanya tinggal bersama saudara perempuannya, Molly (Emily Wickersham) yang baru saja pulih dari kecanduan alkohol. Setahun yang lalu, Jill pernah diculik oleh seorang pembunuh berantai di sebuah lubang di hutan, namun Jill berhasil lolos. Sayangnya tidak ada yang mempercayai cerita Jill karena dia dianggap depresi setelah kematian orang tuanya. Karena itu, saat Molly tiba-tiba menghilang tanpa jejak dan Jill melaporkannya pada polisi serta bersikeras mengatakan bahwa penculiknya telah kembali untuk membalas dendam dengan ganti menculik Molly, tak seorang pun yang menganggap serius ucapan Jill, bahkan termasuk kekasih Molly. 

Jill pun terpaksa menyelidiki sendiri ke mana menghilangnya Molly. Setelah menanyai tetangga di sekitar rumahnya, Jill lalu memutuskan untuk mencari van sewaan yang diduga dipakai penculik Molly. Karena harus berkejaran dengan waktu, Jill terpaksa menodongkan pistol saat menanyai pemilik van sewaan itu, sehingga kini Jill yang menjadi incaran polisi karena dianggap berbahaya. Sambil berusaha lari dari kejaran polisi, Jill berusaha mengungkap di mana keberadaan Molly. 

Pada akhirnya, Jill berhasil menemukan jejak penculik Molly dan membebaskan saudara perempuannya. Jill juga membakar hidup-hidup penculiknya. Kepada polisi, Jill mengaku bahwa apa yang dia pikirkan tentang penculik Molly hanya imajinasinya belaka. Belakangan, polisi menerima kiriman yang menunjukkan lokasi tempat Jill pernah disekap oleh penculiknya dan foto-foto Jill saat ia berada di dalam lubang tempat ia dulu diculik. 

Sebagai sebuah film bergenre thriller, film ini memiliki plot yang cukup membosankan. Emosi yang ditunjukkan Jill saat ia mencemaskan Molly juga kurang bisa ditampilkan oleh pemerannya. Dibandingkan dengan film bergenre sejenis, film ini kalah jauh, misalnya saja dari ATM yang bisa membangun ketegangan, meski setting filmnya hanya berputar di sekitar ATM dan lapangan parkir. Lagi pula, rasanya aneh saja jika film bergenre thriller, tapi satu-satunya yang terbunuh dalam film ini hanyalah tokoh antagonisnya dan ini pun hanya memiliki durasi yang sangat singkat dan terkesan sekedar dijejalkan di antara scene untuk menyudahi ceritanya. Namun, jika Anda adalah penggemar berat Amanda Seyfried, mungkin tidak ada salahnya Anda mencoba menonton film ini.

* Gambar dipinjam dari Wikipedia.

1 komentar:

Ronny Dee mengatakan...

Amanda juga bakal main di film remake Les Misérables :) Pengen nonton nih