Translate

Total Tayangan Halaman

Note

Note: For blogger friends who ever exchange links with me and have removed the blog or change your address, I have removed your link from my blog; including blogs that causes downloaded so difficult. Please remove my link from your blog. Thank you.

Catatan: Bagi teman-teman blogger yang pernah tukar link dengan saya dan telah menghapus blognya atau pindah alamat, saya telah menghapus link kalian dari blog saya; termasuk juga blog yang menyebabkan download jadi sukar. Silakan hapus link saya dari blog kalian. Terima kasih.

Selasa, 03 April 2012

Aku bukan filsuf!

Aku bukan filsuf!
Filosofi tidak menggugah minatku.
Kata-kata mutiara menjemukan bagiku.
Kata-kata motivasi hampa bagiku.

Aku tidak memihak pada siapa-siapa.
Aku tidak mengagungkan apa dan bagaimana.
Aku tidak tertarik pada logika.
Imajinasi dan fantasi tidak membuatku terpana.

Aku tak punya kebutuhan membenarkan siapa.
Aku tak butuh menjadi bijaksana.

Aku bukan filsuf!
Rangkaian katamu tak menggugah kagumku, tak meraih respekku, tak membuatku ingin meresponmu.

Aku bukan filsuf!
Bijaksana bukannya aku.
Tak ada kekaguman untukmu.
Aku tak ingin memahamimu 
atau berpura-pura menghargai opinimu
Tak peduli betapa usahamu,
membuatmu terlihat berbeda, terdengar berbeda, menipu diri sendiri seolah kau berbeda.

Berbeda adalah warnamu, bukan warnaku.
Aku tidak ingin menjadi beda.
Aku lebih suka tetap sama.
Buta, tolol, naif, bahkan gila.

Bijaksana bukannya aku.
Tak ingin jadi filsuf, tak berpura sempurna.

Aku senang menjadi sama.
Bercacat, buram, tak berusaha benar.
Apa adaku tak harus sempurna.
Betapa lelahnya hidup hanya berusaha berbeda.
Aku bukan filsuf dan tetap sama dengan jutaan, milyaran, trilyunan, bilyunan manusia di jagat ini.
Picik, dangkal, tak dewasa.

Aku bukan filsuf!
Aku tak punya kebutuhan menjadi bijaksana.

2 komentar:

~ jessie ~ mengatakan...

Biarpun berbeda tetap satu jua kata salah satu lagu perjuangan. ;D

masrain mengatakan...

wah keren...
tak mengakui sebagai filsuf
tp puisinya penuh filosofi

---wisata-download.blogspot.com---