Translate

Total Tayangan Laman

Note

Note: For blogger friends who ever exchange links with me and have removed the blog or change your address, I have removed your link from my blog; including blogs that causes downloaded so difficult. Please remove my link from your blog. Thank you.

Catatan: Bagi teman-teman blogger yang pernah tukar link dengan saya dan telah menghapus blognya atau pindah alamat, saya telah menghapus link kalian dari blog saya; termasuk juga blog yang menyebabkan download jadi sukar. Silakan hapus link saya dari blog kalian. Terima kasih.

Kamis, 29 Desember 2011

Homesick

Berikut sedikit catatan yang saya tulis saat saya berada di luar kota dan sangat merindukan rumah:

24 Desember 2011
Sangat mengantuk. Saat ini, tidur adalah kemewahan. Sangat merindukan peraduan. Sangat menantikan berlalunya waktu dan tibanya saat untuk memejamkan mata.

25 Desember 2011
Pagi. Hiruk-pikuk. Merindukan kesenyapan. Merindukan kesendirian. Merindukan sunyi. Tersesat dalam kepungan suara. Sangat merindukan rumah.

Sendiri di tengah keramaian. Merindukan rumah, tapi juga merasa bisa sedikit bertahan. Berharap waktu lekas bergulir dan hari lekas berganti, membawaku pulang ke tempat aku seharusnya berada, merasakan lagi nyamannya sesuatu yang konstan. Rutinitas yang bisa kutentukan sendiri. Dalam hati berjanji, akan membuatnya terlalui lebih berarti, lebih dari hari-hari sebelumnya.

Aku menunggu. Pada rutinitasku di tempat yang lain, di waktu yang lain, aku rasa aku juga tengah menunggu. Kali ini aku menekuri pikiran-pikiranku sendiri saat aku menunggu. Di lain waktu, di lain tempat, aku akan menunggu, sibuk membaca apa yang terjadi pada dunia. Benarkah hidup hanya menunggu? Betapa lamban waktu berlalu. Seharusnya aku, tak merasa cukup hanya dengan menunggu. Nyatanya aku, merasa tak cukup hanya menunggu. Berharap bisa melakukan lebih, mengerjakan lebih, membuat menunggu tak selamban biasanya.

4 komentar:

rezKY p-RA-tama mengatakan...

gimana taun barunya ini????

alicemop mengatakan...

kamu barusan darimana Selv? Bandung?
memang kalau gak ada kerjaan dan berada di tempat asing rasanya membosankan karena gak melakukan apa-apa, tapi lebih parah lagi udah berada di tempat kita biasanya tapi tidak ada yang bisa dikerjakan... seperti yang kualami saat ini :P

~ jessie ~ mengatakan...

We'll never know how precious our home is until we leave. ;D
Sudah pulang rumah belum skarang?

Selvia Lusman mengatakan...

@Rezky: Tahun barunya sakit :-( @Alice: Ya, barusan dari Bandung. Hehe... Up date blog aja kalau belum ada yang dikerjakan. @Jessie: Sudah pulang. Ya rumahku istanaku :-)