Translate

Total Tayangan Laman

Note

Note: For blogger friends who ever exchange links with me and have removed the blog or change your address, I have removed your link from my blog; including blogs that causes downloaded so difficult. Please remove my link from your blog. Thank you.

Catatan: Bagi teman-teman blogger yang pernah tukar link dengan saya dan telah menghapus blognya atau pindah alamat, saya telah menghapus link kalian dari blog saya; termasuk juga blog yang menyebabkan download jadi sukar. Silakan hapus link saya dari blog kalian. Terima kasih.

Sabtu, 05 November 2011

Belajar Tentang Hidup dari Serial Last Christmas (4)

Episode 4
Suami Sachiko, Sugimura mendatangi apartemen Haruki untuk mencari isterinya dengan membawa anjingnya yang dinamai Bobby. Saat Sugimura tanpa sengaja menemukan name tag milik Haruki, dia baru menyadari bahwa apa yang dipikirkannya tentang Haruki dan isterinya ternyata keliru. Haruki malah menyempatkan membuatkan makan malam untuk Sachiko dan menjagai Bobby yang lupa dibawa pemiliknya. 

Sugimura berusaha berbaikan dengan isterinya dengan mengirimkan surat yang lalu dibacakan oleh Sachiko yang seorang penyiar radio di saat siaran. Melalui surat itu Sugimura berusaha mengingatkan Sachiko akan kenangan mereka berdua. Sachiko yang merasa tersentuh lalu menelepon suaminya. Dia lalu bertanya apakah Sugimura masih ingat judul lagu yang diputar saat kencan pertama mereka. Saat suaminya menjawab dengan benar, Sachiko pun memaafkan suaminya. 

Haruki lalu meyakinkan Sugimura untuk segera menemui Sachiko. Dengan disaksikan oleh Haruki dan Bobby, Sugimura dan Sachiko pun memulihkan hubungan mereka.

Saat Aoi dan Haruki tengah menyantap hidangan yang tadinya dimaksudkan untuk Sachiko, Aoi tiba-tiba terkapar di lantai. Haruki tidak langsung menyadarinya. Begitu sadar penyakit Aoi kambuh, dia segera melarikan Aoi ke rumah sakit. Sayangnya baik Aoi maupun dokternya menolak memberitahu Haruki tentang penyakit yang diderita Aoi dan berkilah hanya flu biasa. Selama sakit, Aoi terpaksa beristirahat dan tidak pergi bekerja. Saat Haruki menanyakan hasil pemeriksaan kesehatan yang dijalani Aoi, dia merasa sangat lega saat Aoi mengatakan bahwa hasilnya baik. Menyadari bahwa Haruki benar-benar peduli padanya, dia pun bertanya apakah boleh meminjam sebentar bahu Haruki untuk bersandar.

Mari belajar tentang hidup dari Haruki Kenji:
Meski sempat dicurigai oleh Sugimura bahwa dia berselingkuh dengan Sachiko, tapi Haruki tidak sakit hati. Sebaliknya dia malah berusaha menolong kedua temannya untuk berbaikan. Dia juga masih menyempatkan diri untuk memperhatikan Aoi.

2 komentar:

Winnie mengatakan...

nice lesson learned, saya suka semangat memaafkannya yg luar biasa :)

Selvia Lusman mengatakan...

@Winnie: Thanks Winnie :-)