Translate

Total Tayangan Laman

Note

Note: For blogger friends who ever exchange links with me and have removed the blog or change your address, I have removed your link from my blog; including blogs that causes downloaded so difficult. Please remove my link from your blog. Thank you.

Catatan: Bagi teman-teman blogger yang pernah tukar link dengan saya dan telah menghapus blognya atau pindah alamat, saya telah menghapus link kalian dari blog saya; termasuk juga blog yang menyebabkan download jadi sukar. Silakan hapus link saya dari blog kalian. Terima kasih.

Senin, 18 Juli 2011

Review Grey's Anatomy Season 7 (Unaccompanied Minor)

* Review episode Unaccompanied Minor adalah tag dari Kristina

Episode kali ini dibuka dengan scene Owen yang memberitahu Derek apa yang didengarnya dari Alex. Owen juga meminta Derek untuk tidak memberitahu Meredith. Derek lalu bertanya langsung pada Meredith, tapi tidak mendapat jawaban memuaskan. Meredith tidak mau mengatakan apa persisnya yang sudah ia lakukan. Derek pun terpaksa bicara pada Webber dan membiarkan Webber yang memutuskan. Webber juga marah besar dan ada kemungkinan Meredith diberhentikan dari pekerjaannya. Meredith yang marah pada Alex lalu mengusirnya dari rumahnya. Cristina yang tidak tahu apa yang terjadi lalu bertanya pada Owen tentang apa yang terjadi pada Meredith. Cristina lalu diam-diam menguping pembicaraan antara Meredith dan Webber. Ia juga ikut marah pada Alex yang karena merasa bersalah lalu bicara pada Owen bahwa ia tidak ingin Meredith sampai diberhentikan dari pekerjaannya. Apalagi saat Meredith melihat pekerja sosial yang mewawancarainya bicara dengan Alex tentang Zola. Ia mengira Alex menghasut, padahal Alex hanya memberitahu bahwa kondisi Zola sudah memungkinkan untuk dibawa pulang ke rumah. Saat akhirnya Meredith mendapat hak asuh Zola dan membawanya pulang, ia tidak menemukan siapa pun di rumahnya. Teman-teman kerjanya masih berada di rumah sakit, Derek yang marah tidak mau menjawab teleponnya dan menghilang, sementara Alex sudah mengemasi barang-barangnya dan meninggalkan rumah Meredith.

Saat tengah memeriksa seorang pasiennya, Cristina tiba-tiba tersadar bahwa ia mungkin hamil. Ia lalu segera berlari menemui Lucy dan mendapat kabar mengagetkan bahwa ia tengah mengandung anak Owen. Ia ingin bercerita pada Meredith, tapi temannya sedang berada dalam masalah yang lebih berat. Ia mengabarkan berita itu pada Owen yang langsung menyambut gembira kabar itu, padahal Cristina tidak ingin memiliki anak karena ia merasa tidak siap menjadi ibu. Meski Owen berusaha membujuknya untuk mempertahankan kandungannya, Cristina tetap pada keputusannya. Saat Owen mengetahui hal itu, ia marah besar dan mengusir Cristina dari apartemen mereka. Ia pun mengungsi ke rumah Meredith dan akhirnya menceritakan pada sahabatnya apa yang telah ia alami.

Saat Webber tahu bahwa berkas yang ditukar Meredith adalah milik Adele, Meredith hanya diskors dan tidak jadi diberhentikan, meski begitu Derek masih tidak bisa memaafkannya karena menurutnya Meredith tidak bisa membedakan antara hal yang benar dan yang salah dan ia beranggapan bahwa Meredith akan jadi ibu yang buruk untuk Zola. April, Lexie, Mark dan teman-teman mereka menanti korban kecelakaan pesawat yang jatuh ke laut untuk dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit tempat mereka bekerja. Setelah lama menunggu, Mark pun memberitahu April yang tidak sabar menunggu korban yang selamat bahwa kemungkinan besar semua korban telah meninggal sehingga tidak ada pasien yang bisa mereka tangani. Di saat-saat terakhir ternyata ada satu orang penumpang yang selamat, seorang gadis kecil bernama Sarah yang adalah satu-satunya penumpang yang selamat dari kecelakaan itu. Karena orang tua Sarah masih belum tiba di rumah sakit, Gilda, seorang ibu yang anaknya tewas dalam kecelakaan itu memutuskan untuk tetap tinggal dan menantikan perkembangan Sarah. Hal ini mendorong keluarga korban lainnya untuk tetap tinggal pula. Saat ibu Sarah akhirnya tiba dan bicara pada Gilda, ia berbohong bahwa anaknya juga masih berada di ruang operasi karena ia tidak ingin ibu Sarah merasa rikuh karena hanya anaknya saja yang selamat. Ibu Sarah yang mempercayai kata-kata Gilda lalu berujar bahwa ia akan berdoa untuk anak Gilda agar operasinya berjalan lancar. 

Owen akhirnya memberikan posisi chief resident pada April karena Alex telah membuat dirinya dibenci oleh koleganya. Sedang Jackson yang tadinya termasuk salah satu kandidat kuat akhirnya memilih mundur karena tidak ingin mengacaukan peluang Webber meraih penghargaan. Jackson enggan kembali ke dalam uji cobanya meski telah dibujuk Owen. Mark yang menyadari bahwa Jackson adalah pria yang baik, akhirnya merelakan Lexie untuk Jackson. Teddy berpamitan pada Henry yang lalu segera memintanya pergi dari hadapannya. Teddy pun menangis saat Henry mengusirnya dengan kasar. Ia kemudian berubah pikiran dan kembali menemui Henry. Ia menjelaskan pada Henry bahwa ia telanjur mencintai suaminya dan urung pindah ke Jerman bersama Andrew. 

Saya jadi teringat episode This is How We Do It dan seperti dialog Henry-Teddy di episode ini, ending antara Henry-Teddy memang sebuah cerita yang bagus dan apa salahnya dengan sebuah cerita yang bagus? Berikut kutipan dialog dari episode This is How We Do It:

Teddy: I get it. It's a great story. We get married to save your life, then we fall in love. I mean, how romantic is that? Not to mention that you are smart and funny and not at all hard on the eyes. And I would be lying to say that it's never crossed my mind. But I... I don't feel it. It's... it's not real. It's just a good story.
Henry: What's so wrong with a good story?

Dialog yang menyentuh di episode Unaccompanied Minor:

Owen: He quits because he thinks the chief has a shot at a Harper Avery, and he was worried that if his name was on it, it would kill webber's chances.

Henry: I really tried to be gentlement about all this. But now you need to get the hell out.
Teddy: What are you doing?
Henry: Letting you go was the worst thing I've ever done. It was the most painful thing I've ever done, and I'm a guy who has had 82 surgeries. My threshold for pain is pretty high. You need to get out. I'm not your best bud. I'm not your security blanket. I'm a man who's in love with you, who walked you into the arms of a damn knight on a horse. So go to the Germany and have little spaetzle-eating children. And please, for God sakes, leave me alone.

Teddy: You're my husband, and... and i think I'm falling in love with you.

Meredith: There's a reason I said I'd be happy alone. It wasn't 'cause I thought I'd be happy alone. It was because I thought if I loved someone and then it fell apart I might not make it. It's easier to be alone. Because what if you learn that you need love and then you don't have it? What if you like it and lean on it? What if you shape your life around it and then it falls apart? Can you even survive that kind of pain? Losing love is like organ damage. It's like dying. The only difference is death ends. This? It could go on forever.

* Gambar dipinjam dari sini

Tidak ada komentar: