Translate

Total Tayangan Halaman

Note

Note: For blogger friends who ever exchange links with me and have removed the blog or change your address, I have removed your link from my blog; including blogs that causes downloaded so difficult. Please remove my link from your blog. Thank you.

Catatan: Bagi teman-teman blogger yang pernah tukar link dengan saya dan telah menghapus blognya atau pindah alamat, saya telah menghapus link kalian dari blog saya; termasuk juga blog yang menyebabkan download jadi sukar. Silakan hapus link saya dari blog kalian. Terima kasih.

Jumat, 15 Juli 2011

Review Grey's Anatomy Season 7 (It's A Long Way Back)

Episode kali ini bercerita tentang Callie yang masih berada dalam masa pemulihan kesehatan pasca operasi akibat kecelakaan yang dialaminya. Ia masih harus berlatih untuk menggerakkan jari-jarinya. Ia juga masih harus berbaring di ranjang rumah sakit dan tidak boleh banyak bergerak, karena itu ia masih belum bisa menemui bayinya yang diberi nama Sofia Robbin Sloan Torres. Meski Callie sudah mengiba pada Miranda untuk diperbolehkan melihat anaknya, ia tetap tidak diijinkan turun dari tempat tidur karena jahitannya bisa lepas dan lukanya belum sembuh. Saat April datang menjenguk Callie dan bercerita panjang lebar tentang Sofia, Callie pun menangis tersedu-sedu dan berniat turun dari tempat tidurnya untuk melihat bayinya. Cristina yang kewalahan berusaha menenangkan sebisanya dan langsung meminta April untuk mengambil gambar Sofia dengan ponselnya untuk diperlihatkan kepada Callie. Iba dengan kondisi Callie, Cristina berusaha minta ijin pada Stark agar Sofia diperbolehkan dibawa kepada ibunya, tapi seperti biasa Stark bersikap dingin dan tidak berempati. Terpaksa Cristina meminta bantuan teman-temannya untuk menyusupkan Callie keluar ruangan. Sementara Jackson mengalihkan perhatian Miranda, Cristina, Meredith, Lexie, April, dan Alex beramai-ramai mendorong ranjang Callie hingga ke depan ruangan tempat Sofia dirawat. Meski tidak dapat menyentuh anaknya yang masih berada dalam inkubator, Callie pun menitikkan air mata karena akhirnya dapat melihat Sofia dari jarak dekat meski masih dipisahkan oleh kaca penyekat. Saat kesehatan Callie dan Sofia sama-sama pulih dan berat badan bayinya bertambah, Callie justru merasa cemas dan ingin tetap tinggal di rumah sakit sampai Miranda bicara padanya bahwa menjadi seorang ibu memang tidak luput dari mencemaskan anaknya sepanjang hidup mereka. 

Karena mengincar posisi sebagai chief resident, Alex pun mengikuti saran Arizona dan berupaya untuk menerbangkan anak-anak dari Afrika dan memberikan pengobatan gratis. Gagal mendapat sokongan dana dari Stark, Alex tanpa ragu menodong pada pasiennya yang kaya-raya. Seorang wanita tua yang menjengkelkan bernama Gladys Pulcher. Ia pun harus menahan diri saat pasiennya yang keras kepala berniat merokok dan memakinya dengan kasar saat dicegah. Sebelum meninggal, Gladys ternyata memberikan dana melebihi yang diminta Alex, sehingga anak-anak dari Afrika itu bisa mendapatkan operasi gratis. 

Saat Meredith tanpa sengaja menemukan kertas post-it yang ditempelkan Adele ke mantel Webber untuk mengingatkannya, maka Meredith langsung memberitahu Derek bahwa alzheimer yang diderita Adele tampaknya makin memburuk, karena itu Adele bersyarat untuk dimasukkan dalam list percobaan yang mereka lakukan. Namun tanpa sepengetahuan Derek, Meredith menukar hasil analisa komputer dari berkas Adele dengan milik pasien lain supaya Adele diprioritaskan untuk mendapatkan hasil maksimal. Alex sempat memergokinya, tapi karena sibuk menangani pasiennya, ia tidak sempat bicara lebih jauh untuk menanyai Meredith. 

Dialog yang lucu dan menyentuh di episode It's A Long Way Back:

Cristina: Are you giving me  the finger?
Callie: Yes, I am.
Cristina: Good job.

Lexie: He's melting down.
Jackson: Train wreck.
Cristina: Evil Spawn is now Mother Teresa.

Meredith: Some wounds might never fully heal. You might have to adjust to a whole new way of living. Things may have changed too radically to ever go back to what they were. It might not even recognize yourself. It's like you haven't recovered anything at all. You're a whole new person with a whole new life.

* Gambar dipinjam dari sini.

Tidak ada komentar: