Translate

Total Tayangan Laman

Note

Note: For blogger friends who ever exchange links with me and have removed the blog or change your address, I have removed your link from my blog; including blogs that causes downloaded so difficult. Please remove my link from your blog. Thank you.

Catatan: Bagi teman-teman blogger yang pernah tukar link dengan saya dan telah menghapus blognya atau pindah alamat, saya telah menghapus link kalian dari blog saya; termasuk juga blog yang menyebabkan download jadi sukar. Silakan hapus link saya dari blog kalian. Terima kasih.

Minggu, 17 Juli 2011

Review Grey's Anatomy Season 7 (I will Survive)

Episode kali ini dibuka dengan Owen yang harus segera mengumumkan siapa yang dipilihnya sebagai chief resident. Teddy yang menghabiskan waktu dengan lari pagi bersama Henry memberitahunya bahwa ia telah menerima pinangan Andrew dan setuju untuk segera pindah ke Jerman bersama pria itu. Meski kaget, Henry berusaha mendukung Teddy. Ia tidak ingin menjadi beban, karenanya ia minta pada Webber untuk dimasukkan ke daftar uji coba diabetes yang dikerjakan Webber. Tadinya Webber tidak langsung memasukkan nama Henry ke dalam daftar, sampai ia melihat Andrew datang menjemput Teddy untuk kencan makan siang mereka. Bersimpati dengan Henry, ia langsung memastikan Henry masuk ke dalam daftar uji coba diabetesnya. Henry pun memberitahu Teddy setelah ia mendapatkan pankreas baru dan tak lama lagi akan mendapatkan asuransinya sendiri dan pekerjaan lamanya, mereka sebaiknya bercerai. Meski agak kaget, Teddy segera menyatakan persetujuannya. 

Alex mencemaskan penanganan lebih lanjut pasien-pasiennya setelah mereka kembali ke Afrika setelah Lebo, kakak perempuan salah satu pasiennya yang baru berusia 17 tahun ternyata tengah mengandung dan janinnya bermasalah. Arizona mencoba memberikan solusi dengan menawari Alex untuk bekerja di klinik yang pernah dijalankannya di Afrika. Lucy juga mendapat tawaran kerja di Texas dan mungkin harus meninggalkan Seattle. Saat mencoba membicarakannya dengan Alex, ia menjadi kecewa dan marah karena Alex seolah tidak menganggap penting hubungan mereka yang baru saja terjalin. Karena kesal, Lucy justru menerima tawaran bekerja di Afrika dari Arizona, padahal belakangan Alex yang mendapat nasihat dari Cristina dan Arizona memutuskan untuk tetap tinggal di Seattle supaya tetap bisa bersama Lucy. Marah dengan Lucy dan dalam keadaan mabuk, ia lalu memberitahu Owen bahwa Meredith mengacaukan hasil uji coba alzheimer yang dikerjakannya bersama Derek.

Bosan menanti Teddy yang tidak juga memaafkannya dan masih tidak memberi kesempatan padanya untuk melakukan operasi, Cristina mencoba mempengaruhi April untuk tidak memberitahu Teddy selagi ia berusaha menyabotase pasien Teddy dan berniat mengoperasi sendiri tanpa pengawasan. Tapi April yang juga mengincar posisi chief resident tidak ingin membahayakan posisinya dan mengadukan Cristina pada Teddy dan Webber yang marah besar. Owen juga gusar dengan kelancangan Cristina dan menganggapnya tidak memiliki kualifikasi sebagai chief resident karena ia tidak pernah berniat mengikuti protokol. Meski begitu Cristina tetap berhasil mengoperasi pasien Teddy atas permintaan si pasien sendiri. Teddy yang ditugaskan mengawasi Cristina marah dengan keputusan Webber yang dinilainya terlalu lunak. 

Meredith cemas dan meminta saran Cristina bagaimana menghadapi pekerja sosial yang akan mewawancarainya sehubungan dengan rencananya mengadopsi Zola bersama Derek. Ia lalu mengaku pada pewawancaranya bahwa ia tidak tahu bagaimana caranya menjadi ibu yang baik, tapi ia bertekad belajar dan melakukan apa saja untuk Zola. Scene di bagian ini sangat menyentuh. 

Melihat Mark yang tampak bahagia memamerkan Sofia ke rekan-rekan kerjanya, Lexie secara tersamar mengungkapkan pada Cristina perasaannya yang belum berubah terhadap Mark. Sementara itu, Jackson mundur dari uji coba diabetes yang dikerjakannya bersama Webber karena ia tidak ingin menyingkirkan peluang Webber dalam meraih penghargaan prestisius di dunia kedokteran. Ia sadar nama besar kakeknya akan langsung melambungkan namanya sebagai kandidat terkuat dalam meraih penghargaan. 

Dialog yang menarik di episode I will Survive:

Henry: So you're saying he's a professional knight in shining armor.
Webber: I'm saying you need all the help you can get.
Henry: Thanks.

Lexie: You seem happy.
Mark: I am. I have everything I always wanted.  Almost.

Meredith: Adapt or die. As many times as we've heard it, the lesson doesn't get easier. Problem is we're human. We want more than just to survive. We want love. We want success. We want to be the best that we can be. So we fight like hell to get those things. Anything else feels like death.

* Gambar dipinjam dari sini.

3 komentar:

masrain mengatakan...

coba review serial 'lie to me'
itu favoritku

Selvia Lusman mengatakan...

@masrain: Hehe... Saya belum pernah nonton serial Lie to Me. Gimana kalo kamu aja yang buat review-nya?

masrain mengatakan...

I'll try... siapa takut? hehehe...