Translate

Total Tayangan Laman

Note

Note: For blogger friends who ever exchange links with me and have removed the blog or change your address, I have removed your link from my blog; including blogs that causes downloaded so difficult. Please remove my link from your blog. Thank you.

Catatan: Bagi teman-teman blogger yang pernah tukar link dengan saya dan telah menghapus blognya atau pindah alamat, saya telah menghapus link kalian dari blog saya; termasuk juga blog yang menyebabkan download jadi sukar. Silakan hapus link saya dari blog kalian. Terima kasih.

Senin, 20 Juni 2011

Review Grey's Anatomy Season 7 (With You I'm Born Again)

Di episode pertama musim tayang ketujuh ini, penonton kembali diingatkan pada kejadian di mana suami seorang pasien yang mengamuk membantai para petugas medis yang bekerja di Seattle Grace, termasuk para dokter dengan sepucuk pistol sebelum akhirnya menembak dirinya sendiri setelah mengira Derek tewas di meja operasi. Kemarahan suami si pasien disebabkan karena Derek (Patrick Dempsey) memaksanya untuk melakukan euthanasia terhadap isterinya. Hal ini dilakukan Derek untuk memenuhi keinginan pasiennya. Alex (Justin Chambers), Owen (Kevin McKidd), dan Derek sendiri juga sempat menjadi sasaran tembak. Meredith (Ellen Pompeo) yang pada hari itu bermaksud mengabarkan berita gembira pada Derek karena ia telah mengandung terpaksa menyembunyikan kehamilannya dari Derek setelah ia mengalami keguguran di hari yang sama akibat peristiwa penembakan itu.

Cristina (Sandra Oh) yang sempat ditodong senjata masih belum melupakan traumanya meski berusaha menyembunyikannya. Ia malah tidak lagi merasakan apa pun. Karenanya saat Owen mengajaknya menikah, ia langsung mengiyakan dan mengalihkan traumanya dengan menyibukkan diri dengan persiapan pernikahannya dan membuat Meredith khawatir karena Cristina tidak mau membicarakan tentang kejadian traumatis yang mereka alami dan malah mengalihkan perhatian dengan menanyakan buket bunga yang harus ia pilih, apakah lilith atau peony. 

Miranda (Chandra Wilson) sendiri akhirnya memutuskan kembali bekerja setelah sempat membawa anaknya kembali ke rumah ibunya sejak selamat dari kejadian penembakan. Alex sengaja tidak ingin mengeluarkan peluru yang bersarang di tubuhnya meski kondisi tubuhnya sudah memungkinkan untuk menerima operasi agar peluru di tubuhnya bisa dikeluarkan. Derek sendiri mengundurkan diri sebagai chief dan mengembalikan jabatannya kepada Webber (James Pickens, Jr) yang langsung menerimanya dengan gembira. Lain Meredith, lain juga Derek. Jika Meredith berusaha mendapatkan ijin operasi lagi dengan berpura-pura bersikap kooperatif di depan terapisnya, Derek justru sengaja mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi sehingga berulang-kali dipenjarakan hingga Meredith datang untuk membebaskannya. Lexie (Chyler Leigh) dan para dokter yang selamat juga tidak lagi makan di kafetaria karena orang-orang terus menatap mereka dengan pandangan ingin tahu karena mereka adalah orang-orang yang berhasil selamat dari peristiwa penembakan itu.

Berikut beberapa dialog yang menarik dari episode With You I'm Born Again:

Meredith: The change isn't visible, at least not in most of us. But we're all changed completely. Forever. But that's normal.

Teddy: The bullet's at the surface. That's good. I can take it out now.
Alex: Nah, I mean, if it's not infected, I'm gonna keep it. It's my war wound. Besides chicks dig that crap.

Lexie: I think I'd go with psych. (everyone stare at her) That was a joke.

Derek: Life is short. So now I think less and just do.

Meredith: I don't care how love blooms over day-old hot dogs.

Cristina: It's funny. I used to feel sorry for them. They're simple girls. They just want to find the guy and get married, you know... life. I don't know. I think you're either born simple or you're born... me.

Meredith: Change isn't constant. How we experience change, that's up to us. It can feel like death or it can feel like a second chance at life.

Meredith: Like at any moment, we can have another chance at life. Like at any moment, we can be born all over again.

 * Gambar dipinjam dari Wikimedia.

6 komentar:

merry go round mengatakan...

Aduuuhh... udah ketinggalan banget sama Grey's Anaytomy.

Btw, Christina waktu itu nggak jadi nikah kenapa sih? Yang kejadian dia ditinggal di altar itu sama pacarnya yg kulit item. Aku miss disitu dan penasaran banget.

Sri Riyati Sugiarto & Kristina Melani Budiman mengatakan...

wah ternyata kamu nonton greys anatomy juga ya...aku paling suka sama mark sloan sekarang hehe..keren dan dia ternyata bisa jadi ayah yang baik...ga sabar nunggu season 8 bulan september nanti...
udah nonton seri terakhir season 7? ada adegan favoritku di sana...kalo belum nonton ntar jadi spoiler kalo aku ceritain hehe

Selvia Lusman mengatakan...

@Rossa: Ya, waktu itu ibu Burke gundulin alis Christina sebelum pernikahan, jadi dia ngga percaya diri dan ngga mau keluar-keluar dari ruang rias. Burke yang sudah nunggu lama di altar sudah yakin saja kalau Christina sebenarnya ngga mau menikah sama dia. Jadi Burke membatalkan pernikahannya dan pindah kerja ke kota lain tanpa pamitan sama Christina. Padahal pada akhirnya Christina mau juga keluar dari ruang rias, tapi pernikahannya sudah telanjur batal. Dia nangis sesenggukan sambil dihibur Meredith. @Sri-Kristina: Hehe... Ini Sri atau Kristina yang komentarin? Saya baru nonton sampai episode 2. Jadi penasaran nih pengen nonton sampai kelar sesegera mungkin. Kalau saya sih masih suka sama Derek Shepard. Hehe...

Sri Riyati Sugiarto & Kristina Melani Budiman mengatakan...

Ini kristina he2.kalo dah nonton direview ya.sy pgn tau,itu jd adegan favorit km ga.pokoknya ada hubungannya sama teddy he2

Selvia Lusman mengatakan...

@Kristina: Ok dch. Setiap episode akan saya buat reviewnya :-)

Dimas Fiancheto mengatakan...

Baru nonton semalem film nya, telat banget :D