Translate

Total Tayangan Laman

Note

Note: For blogger friends who ever exchange links with me and have removed the blog or change your address, I have removed your link from my blog; including blogs that causes downloaded so difficult. Please remove my link from your blog. Thank you.

Catatan: Bagi teman-teman blogger yang pernah tukar link dengan saya dan telah menghapus blognya atau pindah alamat, saya telah menghapus link kalian dari blog saya; termasuk juga blog yang menyebabkan download jadi sukar. Silakan hapus link saya dari blog kalian. Terima kasih.

Rabu, 04 Mei 2011

Review Film The Dilemma

Ronny Valentine (Vince Vaughn) dan Nick Brannen (Kevin James) berteman akrab dan sering meluangkan waktu bersama dan melakukan kencan ganda dengan pasangan masing-masing. Saat berganti pasangan, Geneva (Winona Ryder) memperingatkan Ronny bahwa ia sebaiknya cepat mengesahkan hubungannya dengan Beth (Jennifer Connelly) jika tidak ingin kehilangan gadis itu. Termakan oleh ucapan Geneva, Ronny pun mulai hunting tempat yang romantis untuk melamar Beth. Ia berencana akan melamar gadis itu bulan depan di saat hari ulang tahun kekasihnya. Saat tengah hunting lokasi, Ronny tanpa sengaja melihat Geneva tengah berbincang mesra dengan pria lain. Didorong rasa penasaran, Ronny pun mengikuti keduanya hingga tanpa sadar ia berjalan ke arah tanaman beracun. Kecurigaannya terbukti karena ia melihat Geneva bercumbu dengan pria yang kemudian diketahuinya bernama Zip (Channing Tatum). Ronny pun pulang ke rumah dalam keadaan bengkak akibat tanaman beracun yang disentuhnya saat memanjat ke tempat yang lebih tinggi untuk mengintai Geneva dan Zip. Pada Beth ia mengaku kalau tanpa sengaja terkena tanaman beracun saat menolong tiga orang anak yang memintanya mengambilkan bola. 

Sampai di tempat kerja, Ronny berusaha untuk memberitahu Nick tentang perselingkuhan isterinya, tapi Nick yang tengah kesal dan berkonsentrasi penuh untuk presentasi yang harus mereka lakukan untuk klien mereka membuat Ronny urung memberitahunya. Saat menonton pertandingan hoki es bersama Nick dan pasangan mereka masing-masing, Ronny diam-diam memperhatikan Geneva yang terus mengirimkan SMS selama pertandingan. Saat Geneva di tengah pertandingan beralasan akan membeli bir, Ronny pun memakai alasan yang sama untuk membuntuti Geneva. Ia lalu memperingatkan isteri sahabatnya bahwa ia tahu perselingkuhan Geneva dan memintanya memberitahu Nick. Jika tidak, ia yang akan memberitahukannya. Geneva marah pada Ronny dan mengancam akan memberitahu bahwa dulu sekali, sebelum Geneva mulai berkencan dengan Nick, ia pernah menjalin hubungan singkat dengan Ronny. 

Saat menyadari bahwa Geneva masih meneruskan perselingkuhannya, Ronny diam-diam mengambil gambar Geneva saat tengah bermesraan dengan Zip. Ketika akan meninggalkan rumah Zip, ia dipergoki oleh Zip yang lalu mengamuk dan memukulinya. Kameranya juga tertinggal di rumah Zip. Ia muncul di pesta peringatan pernikahan orang tua Beth dengan wajah lebam dan mengaku berkelahi di bar. Ia juga berusaha menyadarkan Geneva dengan bicara panjang lebar tentang kejujuran sehingga membuat suasana pesta menjadi tidak nyaman. Beth pun bertengkar dengan Ronny. Belakangan saat kembali ke apartemennya, Ronny terkejut karena telah menunggu Beth, saudara perempuan Ronny dan suaminya, seorang terapis, dan Geneva. Belakangan muncul juga Nick dan Zip. Mulanya Nick mengira Ronny terlibat hutang judi yang ada kaitannya dengan Zip. Saat mendengar pengakuan Ronny tentang perselingkuhan isterinya dan juga hubungan antara Geneva dan Ronny di masa lalu, Nick pun marah dan meninggalkan ruangan.

Saat tiba waktunya presentasi, Nick datang lebih dulu. Sebelum mulai, Ronny mencoba bicara dan memicu kemarahan Nick yang lalu meninju wajah dan perutnya. Nick bersedia memaafkan Ronny dengan catatan di kemudian hari Ronny akan langsung memberitahunya jika mengetahui sesuatu. Presentasi mereka berhasil memuaskan klien dan persahabatan mereka pun kembali berlanjut.

Untuk sebuah film bergenre komedi, film ini bukan jenis yang akan membuat penonton terbahak-bahak. Bahkan scene saat Ronny terkena tanaman beracun pun tidak cukup lucu. Jadi, jika Anda adalah penyuka akting Jennifer Connelly atau Winona Ryder, mungkin Anda harus menonton film ini; tapi jika tidak, film ini bukan pilihan yang cocok untuk membantu Anda merasa terhibur.

* Gambar dipinjam dari Wikipedia.

4 komentar:

rezKY p-RA-tama mengatakan...

wew,
mas ato mbak ini pecinta film
mantap dah,hehe
saya saja baru nonton jackass 3d
hehe

Selvia Lusman mengatakan...

@Rezky: Thanks. Semoga ngga bosan baca review film di blog ini :-)

Ronny Dee mengatakan...

Ini film kapan ya, udah lama rilis atau belum? Sayang film2 baru Hollywood sudah nggak bisa kita tonton ya.

Selvia Lusman mengatakan...

@Ronny: Rilis 2011. nonton dari DVD saja :-)