Translate

Total Tayangan Laman

Note

Note: For blogger friends who ever exchange links with me and have removed the blog or change your address, I have removed your link from my blog; including blogs that causes downloaded so difficult. Please remove my link from your blog. Thank you.

Catatan: Bagi teman-teman blogger yang pernah tukar link dengan saya dan telah menghapus blognya atau pindah alamat, saya telah menghapus link kalian dari blog saya; termasuk juga blog yang menyebabkan download jadi sukar. Silakan hapus link saya dari blog kalian. Terima kasih.

Sabtu, 12 Maret 2011

Review Film How Do You Know?

Film ini dibuka dengan scene Lisa kecil (Reese Witherspoon) yang lebih piawai bermain softball ketimbang anak lelaki seusianya. Scene lalu beralih ke Lisa dewasa yang dengan piawai bermain softball bersama teman-temannya. Scene lalu beralih lagi ke beberapa hari berikutnya di Arlington, Virginia saat wajah Lisa tanpa sengaja terkena lemparan bola saat ia mendengar ponselnya berbunyi. Telepon itu dari George Madison (Paul Rudd) yang mengungkapkan bahwa ia sudah memiliki kekasih, karena itu ia tidak mungkin berkencan dengan Lisa dan bahwa ia mendapatkan nomor gadis itu dari teman Lisa.

Lisa sendiri memiliki kekasih bernama Matty Reynolds (Owen Wilson) yang juga atlet softball. Belakangan saat nama Lisa tidak lagi dimasukkan ke dalam daftar pemain setelah usianya menginjak 30 tahun, Lisa merasa Matty tidak memahaminya, apalagi mendukungnya. Karena itu saat George yang baru saja diputuskan oleh kekasihnya karena perusahaannya sedang bermasalah mengajaknya pergi makan malam, Lisa pun bersedia. Tadinya acara makan malam itu berlangsung tidak menyenangkan buat keduanya karena George yang depresi sedang mabuk dan tidak bisa berhenti bicara, sedang Lisa yang sedang jengkel dengan Matty dan karirnya yang surut gusar dengan celoteh George. Saat keduanya sepakat untuk tidak bicara sama sekali selama makan malam, keduanya malah menikmati kebersamaan mereka.

Saat Matty menyesal karena bertengkar dengan Lisa, ia menawarkan Lisa untuk pindah ke apartemennya. Lisa setuju dan segera mengemasi barang-barangnya meski teman Lisa menganggapnya gegabah karena membuat keputusan saat dalam keadaan emosional yang membuatnya tidak bisa berpikir jernih. Di lift, Lisa tanpa sengaja bertemu George lagi. Ia pun mengundang George ke apartemen Matty. Saat Matty pulang, ia bertengkar dengan Lisa karena ia tidak ingin Lisa mengundang orang yang tidak ia kenal ke apartemennya. Lisa yang marah lalu mengemasi lagi barang-barangnya dan tidak jadi pindah. George pun mengejar Lisa dan membantu membawakan barang-barangnya dan mencarikan taksi. 

Meski marah pada Matty, Lisa akhirnya bersedia bertemu dan menerima arloji pemberian pria itu. Di bagian akhir film, Lisa lalu menjelaskan perasaannya pada Matty dan bertemu George sambil menunggu bis. Mereka bicara dari hati ke hati dan lalu saat bis datang mereka pergi bersama.

Kalau Anda merasa membaca plot film ini membosankan, percayalah menonton filmnya lebih membosankan lagi. Saya bahkan hampir tertidur dan tidak sabar menunggu film ini selesai. Teman saya pernah mengambil kesimpulan bahwa film komedi romantis dengan banyak bintang besar biasanya tidak lucu, tidak romantis, dan tidak bagus. Mau atau pun tidak saya harus setuju dengan pendapatnya. Sebut saja He's Just Not That Into You yang bertabur bintang antara lain Ben Affleck, Jennifer Aniston, Drew Barrymore, Jennifer Connelly, Scarlett Johansson, dan Bradley Cooper. Lalu Valentine's Day yang bergantung pada nama-nama besar di film bergenre komedi seperti Ashton Kutcher, Jennifer Garner, Anne Hathaway, Julia Roberts, Bradley Cooper, Jessica Alba, Patrick Dempsey, Queen Latifah, Jamie Foxx, Emma Watson, Eric Dane, Jessica Biel, dan bahkan penyanyi country Taylor Swift pun ikut meramaikan film ini. Dan sekarang di film ini selain Reese Witherspoon, Paul Rudd, dan Owen Wilson, juga ada Jack Nicholson yang berperan sebagai Charles Madison, ayah George. Seperti pendahulunya, film ini juga tidak cukup lucu dan tidak cukup romantis, serta hanya mendompleng nama besar keempat pemeran utamanya. Jadi kalau Anda adalah penggemar berat Reese witherspoon atau Jack Nicholson dan tidak pernah melewatkan film-film yang mereka bintangi, Anda mungkin tidak ingin melewatkan film ini; tapi jika Anda bukan penggemar berat mereka, maka saya sarankan Anda pilih saja film lain yang lebih menarik.

* Gambar dipinjam dari Wikipedia.

6 komentar:

eha mengatakan...

Ndak bagus ya? Terbantu sekali dg review ini. Aku jarang nonton di bioskop, biasanya di rumah dr vcd or dvd. Abis susah sekali ngepasin waktu sama anggota keluarga yg lain ^.^

Selvia Lusman mengatakan...

@Eha: Ya, buat saya film ini tidak cukup lucu dan romantis. Hehe... Kamu ngga jadi beli DVD-nya ya?

Elsa mengatakan...

setuju setuju,,,
he's not that into you kayaknya gagal ya, padahal bener bener bertabur bintang tuh. tapi sama sekali gak asyik
dan membosankan

eha mengatakan...

kalo kamu bilang bagus, baru aku beli ;D

~ jessie ~ mengatakan...

Hai, Sel...nggak nge-review film Buried? I want to know ur opinions. ;p

Selvia Lusman mengatakan...

@Elsa: Ya, jadi curiga kalau film bertabur bintang, jangan-jangan plotnya jelek? Thanks sudah berkunjung :-) @eha: Wah, jadi GR nih :-) @Jessie: Belum nonton. Tag segera dikerjakan setelah nonton filmnya. Lagi seru nonton serial Moonlight :-)