Translate

Total Tayangan Halaman

Note

Note: For blogger friends who ever exchange links with me and have removed the blog or change your address, I have removed your link from my blog; including blogs that causes downloaded so difficult. Please remove my link from your blog. Thank you.

Catatan: Bagi teman-teman blogger yang pernah tukar link dengan saya dan telah menghapus blognya atau pindah alamat, saya telah menghapus link kalian dari blog saya; termasuk juga blog yang menyebabkan download jadi sukar. Silakan hapus link saya dari blog kalian. Terima kasih.

Selasa, 15 Februari 2011

Josh Schwartz dan The OC


The OC adalah serial drama ciptaan Josh Schwartz. Di negara asalnya (Amerika Serikat), serial ini ditayangkan sebanyak empat musim tayang. Bercerita tentang Ryan Atwood (Benjamin McKenzie), seorang pemuda yang dipaksa oleh kakaknya, Trey (Bradley Striker dan Logan Marshall-Green) untuk membantunya mencuri mobil. Keduanya tertangkap. Trey dipenjara, begitu pula Ryan. Adalah Sandy Cohen (Peter Gallagher), pengacara Ryan yang akhirnya berhasil membebaskan Ryan dari penjara karena ia masih di bawah umur. Terdorong oleh keinginan membantu dan pengalamannya sendiri sewaktu masih berada di jalanan, Sandy dengan setulus hati mengadopsi Ryan. Keinginan Sandy ini tadinya sempat ditentang oleh Kirsten (Kelly Rowan) yang tidak ingin anak tunggal mereka, Seth (Adam Brody) berteman, apalagi tinggal bersama kriminal seperti Ryan. Tapi, Kirsten akhirnya luluh saat Seth yang sudah telanjur menganggap Ryan seperti saudara kandungnya sendiri marah pada ibunya karena mendesak ayahnya untuk mengantar Ryan kembali ke lingkungan lamanya di Chino.

Setelah Ryan resmi menjadi anak adopsi pasangan Cohen, keadaan tidak bertambah sederhana. Hidup Ryan tetap rumit karena hubungannya dengan Marissa Cooper (Mischa Barton) yang putus-sambung. Marissa tadinya adalah kekasih Luke Ward (Chris Carmack); karena itu Ryan dan Luke sempat berkelahi beberapa kali karena memperebutkan Marissa. Selain itu Marissa yang alkoholik karena perceraian kedua orang tuanya juga sempat salah berteman dengan Oliver Trask (Taylor Handley) yang ternyata agak sinting. Dan banyak lagi masalah yang timbul akibat hubungan Ryan dengan Marissa. Karakter Marissa akhirnya terbunuh di akhir musim tayang ketiga.

Memasuki musim tayang keempat, Ryan yang kehilangan semangat hidup setelah kematian Marissa memilih meninggalkan keluarga Cohen dan hidup terpisah dengan bekerja di bar dan menjadi petarung ilegal, bukan demi imbalan uang, tapi untuk melatih dirinya agar jika kelak menemukan orang yang bertanggung jawab atas kematian Marissa, ia dapat membalas dendam. Pada akhirnya Seth dengan strip-strip komiknya berhasil menyentuh hati Ryan bahwa kehadirannya sangat berarti bagi keluarga Cohen yang telah menganggapnya seperti keluarga sendiri. Ryan pun melanjutkan hidup dan akhirnya berkencan lagi dengan Taylor Townsend (Autumn Reeser).

Selain Ryan, sentral cerita juga berpusat pada hubungan Seth dan Summer Roberts (Rachel Bilson) yang juga putus-sambung. Tapi tidak hanya itu, cerita juga bergulir soal hubungan para orang tua dan kisah percintaan mereka, juga masalah di dalam pekerjaan yang dialami mereka, termasuk kebangkrutan dan penipuan. Gambar dipinjam dari Wikipedia.


Josh Schwartz lahir pada tanggal 6 Agustus 1976 di Providence, Rhode Island dari pasangan Steve dan Honey Schwartz. Ia memiliki dua orang adik, Danny dan Katie. Sejak kecil, Josh sudah memiliki ambisi untuk menjadi penulis. Pada usia 7 tahun, ia sudah memenangkan kontes menulis. Pada tahun 1995, Josh diterima di USC (University of Southern California). Pengalamannya selama menimba ilmu di USC kemudian menginspirasinya untuk menulis serial The OC. 

Belum lagi menyelesaikan pendidikannya, Josh sudah dipercaya ABC/Disney untuk plot Brookfield. Akhirnya pendidikan Josh berhenti di tengah jalan dan ia memutuskan untuk fokus pada pekerjaannya. Ia menciptakan The OC pada tahun 2003 saat usianya baru 26 tahun, menjadikannya kreator TV termuda. Serial buatannya ini sangat disukai penonton remaja dan menjadi sangat populer. Sayangnya pada tahun 2007, rating the OC turun sehingga tidak diperpanjang setelah 4 musim tayang. Hal ini tidak berarti Josh kehilangan pekerjaan. Setahun sebelumnya, pada Agustus 2006 Josh dipercaya oleh CW Television Network untuk menjadi produser eksekutif sekaligus mengadaptasi buku serial Gossip Girl karangan Cecily Von Ziegesar ke layar kaca. Seperti The OC, Gossip Girl pun segera digandrungi oleh penonton remaja. Proyek lainnya yang ia kerjakan adalah menulis serial Chuck. 

Sukses dalam karir, belum lengkap tanpa teman berbagi, maka pada September 2008 Josh menikahi Jill Stonerock di Santa Barbara. Pemeran Summer Roberts (karakter dalam serial ciptaan Josh), Rachel Bilson bertindak sebagai pendamping dalam pernikahannya. Gambar dipinjam dari Wikipedia.

2 komentar:

Ronny Dee mengatakan...

Thanks buat infonya, masih muda ya udah jadi director. Kapan ngulas serial Chuck, Grace? T

Selvia Lusman mengatakan...

@Ronny: Hehe... Saya sempat nonton Chuck beberapa episode, tapi ngga suka.