Translate

Total Tayangan Halaman

Note

Note: For blogger friends who ever exchange links with me and have removed the blog or change your address, I have removed your link from my blog; including blogs that causes downloaded so difficult. Please remove my link from your blog. Thank you.

Catatan: Bagi teman-teman blogger yang pernah tukar link dengan saya dan telah menghapus blognya atau pindah alamat, saya telah menghapus link kalian dari blog saya; termasuk juga blog yang menyebabkan download jadi sukar. Silakan hapus link saya dari blog kalian. Terima kasih.

Jumat, 14 Januari 2011

Review Film Life As We Know It

Peter Novak (Hayes MacArthur) dan istrinya, Alison (Christina Hendricks) telah lama bersahabat dengan Eric Messer (Josh Duhamel) dan Holly Berenson (Katherine Heigl) dari sejak belum menikah hingga memiliki anak berusia satu tahun, Sophie (Alexis Clagett). Tak heran Alison lalu berinisiatif menjodohkan Eric dengan Holly. Sayangnya Holly telanjur jengkel dengan ulah Eric yang terlambat setengah jam dari janji kencan mereka. Holly dan Eric pun bertengkar dan batal pergi makan malam.

Saat Peter dan Alison meninggal dalam sebuah kecelakaan, Holly dan Eric sama-sama merasa kehilangan sahabat. Terlebih saat pengacara memberitahukan kepada mereka bahwa Peter dan Alison memberikan hak asuh Sophie kepada mereka berdua. Meski tadinya sempat merasa keberatan, baik Eric dan Holly akhirnya setuju untuk berkompromi dan menuruti nasihat pengacara untuk tinggal bersama di rumah peninggalan pasangan Novak sambil membesarkan Sophie.

Holly dan Eric yang sama-sama lajang dan tak berpengalaman mengasuh anak sempat kewalahan dalam merawat Sophie. Mereka sering beradu argumen tentang cara terbaik dalam mendidik Sophie. Mereka lalu sepakat membuat jadwal untuk mengasuh Sophie sehingga keduanya punya waktu luang untuk berkencan dan berkonsentrasi dengan pekerjaan mereka. Dari musuh bebuyutan, keduanya akhirnya bisa bekerjasama. Saat Sophie demam dan menangis semalaman, keduanya berputar-putar dengan mobil hingga pagi untuk menghibur dan menenangkan Sophie.

Terbiasa dengan kehadiran masing-masing, Eric dan Sophie menjadi dekat padahal Eric sudah memiliki kekasih dan Sophie sedang dalam tahap pendekatan dengan Sam (Josh Lucas), dokter Sophie. Hubungan mereka pun makin rumit saat Eric mendapat tawaran pekerjaan yang mengharuskannya pindah ke kota lain. Holly marah pada Eric karena menyembunyikan hal itu dan berujar bahwa ia bisa mengurus Sophie sendirian, karena itu Eric harus menerima tawaran pekerjaan itu.

Saat liburan, Eric menyempatkan diri menengok Sophie, tapi ia terkejut saat mengetahui bahwa Holly berniat menjual rumah warisan pasangan Novak tanpa memberitahunya. Eric dan Holly kembali bertengkar tanpa sadar pertengkaran mereka didengar oleh Sam dan para tetangga yang bertamu di rumah mereka. Eric akhirnya meninggalkan rumah. Saat para tetangga sudah pulang, Sam akhirnya memberitahu Holly bahwa mereka sebaiknya berteman saja.

Saat Eric dan Holly sama-sama menyadari bahwa mereka masih saling mencintai, mereka pun memilih berbaikan.

Film komedi romantis memang selalu berakhir dengan happy ending. Meski begitu scene saat petugas sosial yang meninjau kasus Sophie menangisi nasib Holly yang gagal bertemu dengan Eric saat menyusulnya ke bandara terasa cukup menggelitik. Menurut saya scene terlucu dalam film ini adalah saat Eric mengajari Holly mengendarai motor kesayangannya. Holly terpelanting ke belakang, tapi ditangkap Eric sebelum terjerembab ke aspal. Sayangnya motor kesayangan Eric tergilas truk. Sementara scene yang mengharukan adalah saat Holly tanpa sengaja mencurahkan isi hatinya pada Sam bahwa ia kewalahan menghadapi semua perubahan drastis dalam hidupnya. Biasanya ia selalu bertanya pada Alison, tapi sejak Alison meninggal, ia tidak lagi bisa menelepon sahabatnya itu. Film ini sangat lucu dan menghibur. Entah Anda penggemar film komedi atau bukan, Anda sebaiknya tidak melewatkan film yang satu ini.

* Gambar dipinjam dari Wikipedia.

5 komentar:

Theresia Hutapea mengatakan...

serius nti aku cari filmnya, kynya mnghbur deh....ni yg lagi ada dirak, malah film serius conspiracy :D

Selvia Lusman mengatakan...

@Echa: Hehe... Kutunggu ya review conspiracy-nya?

alice in wonderland mengatakan...

hehe... mesti gitu ya kalo 2 orang "terjebak" dalam satu situasi maka jadinya ya cinlok... kelihatannya lucu deh, ntar cari ahhhh

arisriyadi mengatakan...

nice your post

Selvia Lusman mengatakan...

@Alice: Hehe... Mat berburu dvd-nya dan met nonton. @arisriyadi: my post is nice? Thanks.