Translate

Total Tayangan Laman

Note

Note: For blogger friends who ever exchange links with me and have removed the blog or change your address, I have removed your link from my blog; including blogs that causes downloaded so difficult. Please remove my link from your blog. Thank you.

Catatan: Bagi teman-teman blogger yang pernah tukar link dengan saya dan telah menghapus blognya atau pindah alamat, saya telah menghapus link kalian dari blog saya; termasuk juga blog yang menyebabkan download jadi sukar. Silakan hapus link saya dari blog kalian. Terima kasih.

Sabtu, 08 Januari 2011

All About Jack

Sesuai judul postingan ini, kali ini saya ingin bercerita tentang beberapa orang bernama depan Jack. Berikut beberapa orang di antaranya:

Jack Higgins
Memiliki nama asli Harry Patterson. Adalah seorang penulis berkebangsaan Inggris. Selain pernah menulis dengan menggunakan nama aslinya, Patterson juga menulis novel dengan menggunakan beberapa nama samaran. Salah satu di antara nama samarannya adalah Jack Higgins. Saat remaja dulu, di saat teman-teman sebaya saya tengah menggandrungi komik seperti serial cantik atau Candy Candy, saya malah lebih suka membaca novel karangan Jack Higgins yang biasanya berlatar belakang perang dunia atau intelijen dan spionase. Saya menyukai karakter yang cerdas, lucu, sekaligus agak sinting seperti tokoh Liam Devlin dalam novel karangan Higgins. Selain memakai nama samaran Jack Higgins, Patterson juga menulis serial Dougal Munro and Jack Carter. Lagi-lagi Jack. Gambar Jack Higgins dipinjam dari sini.


Jack Villeneuve
Bernama lengkap Jacques Joseph Charles Villeneuve, pria Kanada kelahiran 9 April 1971 ini memang memiliki nama panggilan Jack. Villeneuve adalah juara dunia Formula One 1997. Ayahnya Gilles Villeneuve juga seorang pebalap Formula Satu dan tewas di sebuah insiden balap. Terbukti puteranya mewarisi bakat balap ayahnya dan berkecimpung di dunia yang sama yang membesarkan nama ayahnya. Saat ini Jacques 'Jack' Villeneuve tidak lagi membalap di F1. Ia membalap di NASCAR. Meski sempat menyatakan keinginannya untuk kembali membalap di F1 dengan mencoba membeli sebuah tim balap, keinginan Villeneuve kandas setelah dijegal FIA dan peraturan yang berlaku, juga kurangnya dana. Gambar Jacque Villeneuve dipinjam dari Wikipedia.

Captain Jack Sparrow
Kalau yang ini adalah tokoh rekaan dalam trilogi Pirates of The Caribbean. Dengan rencana peluncuran sekuel keempatnya tahun ini atau tahun depan, maka film ini tidak akan lagi terhitung sebagai trilogi. Tokoh yang diperankan oleh Johnny Depp ini memang lucu dan banyak akal, bahkan culas. Tidak seperti kebanyakan film yang menonjolkan karakter utamanya sebagai tokoh super hero, Jack Sparrow memiliki balans karakter dengan kelemahan dan kelebihannya, lengkap dengan sisi gelapnya sebagai seorang perompak tapi juga dengan sedikit kebaikan hati yang muncul dari hati nuraninya, seperti scene saat Jack akhirnya kembali ke Black Pearl untuk menolong teman-temannya dari serangan kraken, monster laut yang mirip gurita raksasa. Jack tidak jadi menyelamatkan diri sendiri dan memilih untuk menempuh bahaya bersama  teman-temannya. Gambar Jack Sparrow dipinjam dari Wikipedia.

Jack Traven
Jack yang satu ini lagi-lagi adalah tokoh fiksi dari salah satu film action favorit saya yaitu Speed 1. Tokoh yang diperankan dengan heroik oleh Keanu Reeves ini memang melekat dalam ingatan saya. Pada saat film ini diluncurkan, tak lama setelah itu tren gaya rambut cepak ala Jack Traven pun sempat mewarnai tren di dunia fashion. Dalam film ini Jack Traven harus berpacu dengan waktu, kecepatan, dan bahan bakar yang menipis dari sebuah bus yang dipasangi bom dan akan meledak jika laju kecepatannya berkurang. Dalam film ini Keanu Reeves beradu akting dengan Sandra Bullock yang berperan sebagai salah seorang penumpang bus. Gambar Jack Traven dipinjam dari Wikipedia.

Harrison Ford dan Jack
Jika Anda iseng membaca filmography Harrison Ford, maka Anda akan mengetahui bahwa sepanjang kariernya Ford telah memerankan karakter bernama depan Jack sebanyak empat kali. Dalam film Patriot Games (1992) dan Clear and Present Danger (1994), Ford memerankan tokoh bernama Jack Ryan, sedang dalam Working Girl (1988), Ford berperan sebagai Jack Trainer. Lalu dalam film Firewall (2006), Ford memerankan karakter Jack Stanfield. Film terbaru yang dibintangi Ford adalah Cowboys and Aliens yang dirilis pada musim panas tahun ini, tapi di film ini Ford tidak akan memerankan tokoh bernama Jack. Ford memerankan dua karakter sekaligus yaitu Colonel Dolarhyde dan Woodrow Dolarhyde. Gambar Harrison Ford dipinjam dari Wikipedia.

Jessie Monika dan Jack
Siapakah Jessie Monika? Oh, dia salah satu blogger yang bertukar link dengan saya. Salah satu serial favoritnya adalah 24 yang tokoh utamanya bernama Jack Bauer. Kalau Anda ingin tahu lebih banyak tentang Jack Bauer, mungkin Anda harus mengunjungi blog Jessie. Seingat saya, Jessie pernah menulis tentang 24 dan Jack Bauer, meski saya tidak ingat judul postingan yang ia publish.

Saya tahu masih ada lagi Jack yang lain. Misalnya Jack The Ripper, tapi berhubung saya adalah orang yang utopis, saya tidak berminat membicarakan tentang pembunuh sadis ini. Adakah Jack lain yang Anda ketahui?  

7 komentar:

echa mengatakan...

aku suka bangeeet Jack Sparrow :D jackie chan gmn?wkwkwk xD o iya jdi inget film Natal lama Jack Frost hehe....:p

alice in wonderland mengatakan...

dari semua jack yang kamu sebutkan, saya paling seneng ama Jack Sparrow... kereeeennn!!! pokoknya tokoh lain gak ada yang ngalahin dia deh, walau ada kiera knightly ama orlando bloom...lewat deh. Jack yang lain? Jack Daniels, ini nama wiski sekaligus nama bayi yang diusulkan si Puck pada Quinn di serial Glee^^

Selvia Lusman mengatakan...

@Echa dan Alice: Saya juga suka banget sama Jack Sparrow. Ngga sabar nunggu film keempatnya. Jack-ie Chen dan Jack Frost, Jack Daniels. Jack memang tenar ya? Hehe...

air mengatakan...

Jack Nicholson? Jack Gylenhall?(tulisannya bener ga, nih?), Jackie Kennedy? John "Jack" Fitzgerald Kennedy? John "Jack Jack" Kennedy, jr.? Jack, supir angkot? he... he...., Jack tukang ojek? he... he... lagi.

Selvia Lusman mengatakan...

@air aka Herny: Jack sopir angkot dan tukang ojek??? Hehe...

~ jessie ~ mengatakan...

Awwww... sepertinya aku sangat sangat ketinggalan berita di blog... Omaigod... baru hari ini aku berhasil luangkan waktu untuk buka2 blog teman-teman.. Hueee....
Tentu aja aku suka Jack Bauer. SElain itu juga Jack Sparrow. Tapi aku nggak suka Jack, anjing tetangga, karena suka gonggongin aku kalo aku lewat kayak liat tulang lewat.
Selviaaa..... miss youuuuu...!!!! ;)

Selvia Lusman mengatakan...

Haha... Duh, Jack yang ini kakinya empat donk? I miss your writings too.