Translate

Total Tayangan Laman

Note

Note: For blogger friends who ever exchange links with me and have removed the blog or change your address, I have removed your link from my blog; including blogs that causes downloaded so difficult. Please remove my link from your blog. Thank you.

Catatan: Bagi teman-teman blogger yang pernah tukar link dengan saya dan telah menghapus blognya atau pindah alamat, saya telah menghapus link kalian dari blog saya; termasuk juga blog yang menyebabkan download jadi sukar. Silakan hapus link saya dari blog kalian. Terima kasih.

Rabu, 15 Desember 2010

Review Film You Again

Film ini dibuka dengan video Marni Olivia Olsen (Kristen Bell) saat ia masih remaja. Saat remaja dulu Marni tidak memiliki teman dan sering menjadi korban bullying teman-temannya. Ia memakai video ini sebagai presentasi dan berhasil mengesankan atasan dan koleganya sehingga ia lalu dipromosikan untuk menjabat sebagai vice president. Scene lalu berganti dengan kesibukan Marni untuk pulang ke rumah orang tuanya karena Will (James Wolk), kakak laki-laki Marni akan segera menikah. Betapa terkejutnya Marni saat ibunya, Gail (Jamie Lee Curtis) memberitahunya bahwa Will akan menikahi Joanna (Odette Yustman), salah seorang teman sekolahnya yang dulu sering memperlakukannya dengan buruk dan menganggapnya pecundang. Saat memberitahu ibunya, Gail berusaha bijak dan menasihati Marni untuk melupakan masa lalu karena setiap orang berhak atas kesempatan kedua. Meski mencoba mengikuti nasihat ibunya, Marni merasa tidak terima. Terlebih seisi keluarganya tampak senang dengan kehadiran Joanna, termasuk anjing keluarga mereka yang malah lebih akrab dengan Joanna dan sama sekali tidak mengenali Marni dan malah menggeram ke arahnya.

Tidak dinyana saat Gail bertemu dengan Ramona (Sigourney Weaver), ibu Joanna, giliran Gail yang tidak dapat mengikuti nasihatnya sendiri. Ramona dahulu adalah sahabat baiknya semasa remaja, tapi belakangan mereka tidak berteman lagi setelah Ramona yang cemburu mendorong Gail ke kolam renang di sebuah pesta. Meski berusaha tetap bersikap dewasa, tapi tak urung Gail merasa tersulut untuk kembali berkompetisi dengan Ramona. Jika dulu mereka memperebutkan pria yang sama, kali ini Gail dan Ramona berusaha saling mengalahkan saat mereka berlatih dansa untuk pernikahan Will dan Joanna. Begitu juga saat tak sengaja bertemu Ramona di traffic lights, Gail sengaja melarikan mobilnya untuk mendahului Ramona. Sayangnya Gail malah ditilang polisi.

Merasa harus melindungi kakaknya dari Joanna yang dirasanya hipokrit karena tidak mengaku pernah memperlakukannya dengan begitu buruk, Marni melakukan sabotase dengan memutar video Joanna saat mengolok-olok Marni. Will pun marah dan segera meninggalkan ruangan, disusul dengan Joanna yang mengejar Will sambil menangis. 
  
Belakangan, ketika menyadari bahwa Joanna sudah berubah dan bukan gadis yang sama seperti yang pernah dikenalnya sewaktu remaja, Marni minta maaf pada Will dan menjelaskan masalahnya. Joanna dan Will pun berbaikan kembali. Sebelumnya, Gail dan Ramona juga bicara dari hati ke hati setelah sama-sama terjatuh ke kolam renang saat bertengkar mengenai tindakan Marni yang telah membuat hubungan Will-Joanna menjadi runyam.

Untuk sebuah film komedi, film ini terkesan biasa saja dan tidak banyak scene yang membuat penontonnya terbahak-bahak. Lelucon di film ini juga terkesan slapstick seperti scene Joanna-Marni saling melempar piring dan berakhir dengan Joanna menuangkan masakan berkuah ke arah Marni. Yang agak lucu justru scene saat Betty White yang berperan sebagai nenek Marni menirukan pelatih dansa mereka dengan berayun di antara selendang seperti Tarzan. 

* Gambar dipinjam dari Wikimedia.

9 komentar:

Agenda ibu rumah tangga mengatakan...

rajinnya membuat review film, itu salah satu kelemahan saya..hihihi

Selvia Lusman mengatakan...

@agenda ibu rumah tangga: Bagus donk. siapa tahu suatu hari nanti bisa jadi kritikus film :-)

Sri Riyati Sugiarto & Kristina Melani Budiman mengatakan...

Kayaknya Kristina baca review film dari Selvia deh. Soalnya waktu aku bilang: Tontonlah filmnya LeoDC-KateW "Revolutionary Road", dia langsung ogah karena reviewnya wagu dan "ria banget" (maksudnya aneh). You again ini sepertinya film komedi tapi nggak romantis ya. Aku tahu kok rasanya dibully. Harusnya Joanna minta maaf sehabis2nya pada Marni, plus ngadoin dia Lexus dan condo. Kalo nggak, nggak boleh nikahin kakaknya. Cewek yang membully harusnya dibully balik pas waktu mo nikah ahahah

ongki15 mengatakan...

hahaha...
hebat, kalo saya mah gak terlalu suka nonton film..
eh, saling follow blog dong Blogger Otaku

Agenda ibu rumah tangga mengatakan...

iya...betul...dikembangin aja bakatnya! Gak semua orang bisa loh.. :)
Btw trims yah atas kritik di blogku..aku dah rubah settingan comments nya biar ga merepotkan selvia.. :)salam kenal yah!

PS: saya ijin tukeran link yah, jikalau berkenan...link anda dah kupajang di bagian Friends' blog

Selvia Lusman mengatakan...

@Ria-Kristina: Di RR Kate Winslet meninggal karena bunuh diri kan? Unhappy ending. Ya
kasihan Marni. Harusnya dia dapat kompensasi sebagai korban bully. Hehe... @ongki15: Hehe... Cara follow-nya gimana? Thanks sudah berkunjung ke blog saya. @agenda ibu rumah tangga: Salam kenal. Hehe... Sorry kalo saya bawel. Link segera dipasang.

Ronny Dee mengatakan...

Hi, Letters to God lagi maen di Blitz Jakarta dan sekitarnya :)

Selvia Lusman mengatakan...

@Ronny Dee: Thanks infonya. Saya sudah nonton. Endingnya ternyata sedih. Tapi film ini memang bagus. I'll wait for your next movie review.

kaleng gosong mengatakan...

wah terimakasih reviewnya jelas sekali. tetap semangat membuat review bagus lainnya ya 😊