Translate

Total Tayangan Halaman

Note

Note: For blogger friends who ever exchange links with me and have removed the blog or change your address, I have removed your link from my blog; including blogs that causes downloaded so difficult. Please remove my link from your blog. Thank you.

Catatan: Bagi teman-teman blogger yang pernah tukar link dengan saya dan telah menghapus blognya atau pindah alamat, saya telah menghapus link kalian dari blog saya; termasuk juga blog yang menyebabkan download jadi sukar. Silakan hapus link saya dari blog kalian. Terima kasih.

Kamis, 07 Oktober 2010

Kimi di Rally France

Untuk mempersiapkan diri menghadapi Rally France, Kimi sempat turun balapan dalam event Rallye Vosgien yang berlangsung dan berakhir pada hari yang sama pada tanggal 18 september 2010. Kimi yang memenangkan balapan mengaku bahwa event ini adalah persiapan yang bagus untuk menghadapi Rally France.  Keikutsertaannya dalam ajang ini memang untuk mengakumulasikan jumlah kilometer yang ditempuhnya dan menambah pengalaman di jalan beraspal. Jalan-jalan pada event ini dinilainya cukup representatif dengan putaran di Perancis yang berupa aspal dan sedikit mengingatkannya akan sirkuit di Monza sewaktu masih membalap di Formula One bersama Ferrari.

Di hari pertama balapan Kimi berada di posisi ketujuh. Pada pagi hari Kimi dan Kaj (co-driver Kimi) membalap dengan hati-hati karena jalanan yang licin, berlumpur dan banyaknya kerikil. Sementara pada sore harinya mobil sempat mengalami sliding yang menyulitkan pengereman. Memasuki hari kedua Kimi kehilangan lebih dari setengah jam dan posisinya melorot ke urutan ke-49 setelah secara tidak sengaja mengemudikan mobilnya hingga terperosok ke selokan di SS10. Meski mobilnya tidak mengalami kerusakan, setelah kali kedua mengalami keluar dari jalan di SS15 dan posisinya kembali turun satu peringkat, Kimi akhirnya memutuskan untuk retired dan tidak melanjutkan lomba keesokan harinya.

Keputusan untuk retired diambil Kimi karena ia tidak ingin mengambil resiko lagi dengan banyaknya lumpur dan kerikil. C4 yang dikendarainya tidak dapat lagi menahan kerusakan, sehingga keputusan yang dirasanya masuk akal adalah menyimpan mobil untuk putaran berikutnya di Catalunya Rally yang akan berlangsung pada 22-24 Oktober 2010. Sebelum event ini, Kimi juga akan melakukan test pada mobilnya di Perancis. Semoga pada putaran berikutnya, Kimi bisa mencapai hasil maksimal dan membawa pulang poin.

Tidak ada komentar: