Translate

Total Tayangan Halaman

Note

Note: For blogger friends who ever exchange links with me and have removed the blog or change your address, I have removed your link from my blog; including blogs that causes downloaded so difficult. Please remove my link from your blog. Thank you.

Catatan: Bagi teman-teman blogger yang pernah tukar link dengan saya dan telah menghapus blognya atau pindah alamat, saya telah menghapus link kalian dari blog saya; termasuk juga blog yang menyebabkan download jadi sukar. Silakan hapus link saya dari blog kalian. Terima kasih.

Kamis, 07 Oktober 2010

Kimi Bilang TIDAK Untuk Renault!

* Silakan baca dulu Perfectly Opposite !

Jujur saja, sebagai fans Kimi, saya jengkel dengan pernyataan Eric Boullier, team principal Renault yang mengatakan bahwa Kimi harus membuktikan bahwa ia memiliki cukup motivasi untuk membalap di Renault. Saya juga kesal dengan pernyataan Gerald Lopez, chairman Renault yang memberikan kesan seolah Kimi mengemis kursi balap di Renault. Saya muak dengan arogansi mereka, karenanya saya benar-benar senang saat Kimi akhirnya menyatakan dengan tegas bahwa ia tidak akan membalap di Renault tahun depan dan The Iceman bahkan menyatakan kekecewaannya karena Renault telah mencatut namanya untuk keperluan marketing mereka. Kimi memang memiliki banyak penggemar dan sponsor juga tahu: penggemar adalah calon konsumen yang potensial. Tidak heran jika nama pebalap Finlandia ini masih menjadi magnit untuk menarik sponsor.

Berikut pernyataan Kimi seperti yang diberitakan harian Finlandia, Turun Sanomat: 
I am very disappointed with the way they (Renault) have used my name for their own marketing purposes. At no point have I even seriously considered driving for Renault and I can assure that it is 100 percent certain that I will not drive for Renault in 2011. My managers have weeks ago been in contact, once, with Renault's team leader (Eric Boullier). That is all.

Dengan menyisakan dua balapan (Rally Espana dan Rally Britain), musim balap tahun ini akan berakhir. Rumor mengatakan bahwa tahun depan Kimi mungkin akan pindah ke Monster World Rally Team, berdampingan dengan Ken Block di Ford Fiesta WRC. Kimi juga dikabarkan tengah didekati MINI yang juga masih terkait dengan Red Bull yang juga mensponsori Citroen, tim yang saat ini tengah dibela Kimi. 

Rasanya kans Kimi meneruskan tahun keduanya di WRC lebih besar daripada kembali membalap di Formula One. Kimi pernah menyatakan bahwa ia hanya akan kembali ke F1 jika ia mendapatkan tim dan mobil yang kompetitif. Jika tidak, ia tidak ingin kembali ke F1. Pernyataan ini sebenarnya sudah merupakan sanggahan atas tuduhan yang mengatakan bahwa ia sudah kehilangan motivasi untuk memenangkan balapan. Justru karena besarnya motivasi yang dimiliki Kimi untuk terus menang maka ia menolak berada di tim yang tidak bisa membantunya berkembang. 

Memang, di WRC Kimi belum pernah merasakan berada di podium, tapi setidaknya ia mempelajari hal-hal baru dan kemampuan membalapnya makin terasah. Ia bisa membaca situasi dan cukup rasional untuk tidak bergegas kembali ke F1. Ia tidak akan kembali jika ia tidak punya kans untuk menang; tidak dengan tim yang tidak bisa menyediakan mobil yang reliable sekaligus kompetitif. Bakatnya terlalu besar untuk disia-siakan. Kimi bukan tipikal pebalap delusional yang mengira rekor balapan di masa lalu bisa menjadi jaminan sukses saat kembali ke F1. Kimi tidak akan menceburkan diri ke dalam situasi yang tidak menguntungkan hanya karena perasaan sentimentil seputar kejayaan di masa lampau. 

6 komentar:

merry go round mengatakan...

Tapi aku suka mobil Renault :(

*ganyambung*

echa mengatakan...

well tim2 F1 emg butuh dana besar utk brtahan diajang balap sbesar itu, makanya marketingnya jadi kaya gt...Tapi klo mpe mmnfaatkan smpai mlwati batas jadi bkin kesal jg :D deeeuuh smoga2 klo dia balik keF1 bs dapat tim dan mobil yg benar2 kompeten dgn kmampuan dia :D ferrari or McLaren mungkin mnurutku ehehe

Rubiyanto mengatakan...

wew, perkataan pembalap besar ....

Selvia Lusman mengatakan...

@merrygoround aka Rossa: Hehe... Mobilnya sih banyak yang suka ya? @Echa: Saya sih berharap Kimi baliknya ke Sauber karena di Mclaren Kimi selalu nyaris juara dunia, tapi baru jadi juara dunia saat berada di Ferrari. Tapi Ferrari suka memutus kontrak seenaknya, jadi mending ke Sauber aja. Hehe... @Rubiyanto: Thx buat kunjungannya.

Ronny Dee mengatakan...

Kimi, teruslah ngebalap, kita terus ngeblog aja deh :)

Selvia Lusman mengatakan...

@Ronny Dee: Hehe... Betul, betul.