Translate

Total Tayangan Halaman

Note

Note: For blogger friends who ever exchange links with me and have removed the blog or change your address, I have removed your link from my blog; including blogs that causes downloaded so difficult. Please remove my link from your blog. Thank you.

Catatan: Bagi teman-teman blogger yang pernah tukar link dengan saya dan telah menghapus blognya atau pindah alamat, saya telah menghapus link kalian dari blog saya; termasuk juga blog yang menyebabkan download jadi sukar. Silakan hapus link saya dari blog kalian. Terima kasih.

Senin, 06 September 2010

Review Film Marmaduke

Marmaduke (Owen Wilson) adalah seekor anjing yang tinggal di Kansas bersama keluarga tuannya, Phil Winslow (Lee Pace) dengan Debbie (Judy Greer), istri Phil, ketiga anak Phil: Barbara (Caroline Sunshine), Brian (Finley Jacobsen), dan Sarah (Mandy dan Milana Haines) serta Carlos (George Lopez), seekor kucing yang juga menjadi peliharaan keluarga Winslow selain Marmaduke. Saat tuannya memutuskan untuk pindah ke California, Marmaduke pun harus menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya. Atasan Phil memberlakukan peraturan bahwa setiap pegawainya harus membawa anjing mereka setiap kali pergi bekerja. Anjing-anjing itu lalu ditempatkan di sebuah taman yang oleh Marmaduke disebutnya "high school for dog". 

Di taman ini berkuasa Bosco (Kiefer Sutherland) dengan betinanya yang bernama Jezebel (Fergie). Marmaduke menyukai Jezebel tapi ketiga teman barunya: Mazie (Emma Stone), Raisin (Steve Coogan) dan Giuseppe (Christopher Mintz-Plasse) sudah memperingatkan Marmaduke untuk tidak mencari masalah dengan Bosco. Karena ingin masuk dalam pergaulan yang lebih eksklusif, Marmaduke meminta Carlos si kucing untuk datang ke taman dan berpura-pura ketakutan saat dianiaya Marmaduke karena umumnya kucing dan anjing memang bermusuhan. Tak lama saat Phil dan keluarganya diundang berlibur di yacht atasan Phil, Marmaduke lalu mengundang teman-teman barunya ke pesta yang ia adakan. Pesta itu ternyata berubah menjadi bencana saat teman-temannya mengacaukan rumah Phil dengan mengencingi sofa dan menggigiti bantal hingga kapuknya beterbangan. Ketika Phil pulang ia sangat terkejut dan gusar. Apalagi saat Phil tanpa sengaja tersandung sehingga laptop miliknya tercebur ke kolam renang. Marmaduke pun dihukum tidak boleh masuk rumah dan harus tidur di halaman belakang.

Marmaduke yang merasa sakit hati lalu menggondol ponsel milik Barbara dan meletakkannya di meja di dekat sofa tempat Phil tertidur. Setelah melihat seluruh anggota keluarga tuannya, Marmaduke lalu menggondol boneka milik Mazie untuk dikembalikan, setelah itu Marmaduke memutuskan untuk kabur dari rumah.

Saat dalam pelarian Marmaduke bertemu Chupadogra (Sam Elliot), anjing yang dikenal galak. Chupadogra menasihati Marmaduke untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama dengan dirinya. Chupadogra juga minggat dari rumah tuannya. Akibatnya Chupadogra yang memiliki nama asli Buster harus hidup terlunta-lunta dan bahkan harus mempertahankan diri dari petugas pengendali satwa yang ingin menangkapnya. Marmaduke pun berusaha untuk kembali ke rumah tapi karena hujan yang tercurah semalaman, Marmaduke sulit mengendus jejak untuk menemukan jalan pulang. Sementara itu Mazie yang khawatir dengan keselamatan Marmaduke juga mengalami kesulitan mencari jejak Marmaduke. Phil dan keluarganya terkejut saat tahu Marmaduke hilang. Mereka pun memutuskan untuk mencari Marmaduke dengan mobil. Phil pun terlambat masuk kerja dan dipecat. 

Saat Mazie dan Phil akhirnya menemukan Marmaduke, jalan tiba-tiba retak dan Mazie jatuh terperosok. Marmaduke yang ingin menolong Mazie ikut jatuh ke dalam air. Mazie berhasil diselamatkan oleh petugas sedang Marmaduke hanyut. Phil pun tanpa mempedulikan keselamatannya berusaha menolong Marmaduke. Video Phil menyelamatkan Marmaduke yang diambil oleh ketiga teman Brian lalu diupload di Youtube dan diunduh sebanyak 682.000 kali. Setelah menyaksikan video tersebut atasan Phil pun urung memberhentikannya dan kembali mempekerjakan Phil.

Scene yang menurut saya lucu adalah saat Marmaduke dan Carlos menonton serial The OC, lengkap dengan lagu California dari Phantom Planet (soundtrack dari serial The OC) saat mereka tahu mereka akan pindah ke California. Marmaduke juga menyimpulkan bahwa hewan peliharaan adalah yang terakhir tahu (bahwa mereka akan pindah rumah). Scene lainnya yang juga lucu adalah saat Marmaduke dan Bosco mengikuti kompetisi surfing dan saat Marmaduke menyanyikan lagu nina bobo untuk Phil. Seperti umumnya film komedi bertema binatang, film ini memang sarat adegan jenaka yang menggelitik penonton untuk tertawa. Meski tidak menawarkan sesuatu yang baru, Marmaduke sangat menghibur.

* Gambar dipinjam dari sini.

8 komentar:

nadiafriza mengatakan...

owen wilson, yeiy! last time i watched his film was Marley and Me

thanks for the info :)

Selvia Lusman mengatakan...

@nadiafriza: You're welcome :-)

rezKY p-RA-tama mengatakan...

film baru
aku aja gak baru nonton film furry vengeance
ehehehe

mylitleusagi mengatakan...

wah kamu hobi sekali nonton ya...
yang kemarin aja aku belum sempet beli..
udah ada lagi yang baru..
ehm..nambah satu lagi nich yang hrus di tonton.. :)

genial mengatakan...

awesome... i think i'm gonna watch this someday... i meant, when i'm off or something..

merry go round mengatakan...

belum nonton.....pasti lucu ya.

Selvia Lusman mengatakan...

@rezky: Hehe... Saya juga mau nonton Furry Vengeance tapi belum sempat. Bagus ngga? @mylitleusagi aka Putri: Hehe... Met beli dan met nonton @genial: Holiday is the best time to watch :-) @merry go round aka Rossa: Lucu koq, ngga rugi nontonnya.

rezKY p-RA-tama mengatakan...

bagus
kq furry itu
lucu
dengan binatang2 menggemaskan
hehe