Translate

Total Tayangan Laman

Note

Note: For blogger friends who ever exchange links with me and have removed the blog or change your address, I have removed your link from my blog; including blogs that causes downloaded so difficult. Please remove my link from your blog. Thank you.

Catatan: Bagi teman-teman blogger yang pernah tukar link dengan saya dan telah menghapus blognya atau pindah alamat, saya telah menghapus link kalian dari blog saya; termasuk juga blog yang menyebabkan download jadi sukar. Silakan hapus link saya dari blog kalian. Terima kasih.

Rabu, 18 Agustus 2010

Victor Levin dan Win A Date with Tad Hamilton

Win A Date with Tad Hamilton adalah film komedi romantis yang dirilis pada tahun 2004. Film ini bercerita tentang seorang gadis bernama Rosalee Futch (Kate Bosworth) yang memenangkan sebuah kontes untuk berkencan dengan aktor Tad Hamilton(Josh Duhamel) yang mengadakan kontes tersebut sebagai bagian dari promosi film barunya. Rosalee dan teman-teman kerjanya sangat gembira. Apalagi setelah Tad yang playboy benar-benar jatuh cinta pada Rosalee dan mengajaknya untuk pindah dan tinggal bersamanya. Semua orang sangat mendukung keputusan Rosalee karena Tad memiliki semua hal yang dikagumi wanita: tampan, kaya, populer dan menawan. Hanya manager Tad dan Pete Monash (Topher Grace) yang merana melihat kemesraan antara Rosalee dan Tad yang menentang hubungan mereka. Manager Tad mengkhawatirkan karier Tad, sedang Pete sebenarnya telah lama menyukai Rosalee meski tak seorang pun yang mengetahuinya, termasuk Rosalee. Pete tak pernah punya nyali untuk mengungkapkan perasaannya karena tidak ingin merusak hubungan pertemanannya dengan Rosalee. Pete sadar bahwa Rosalee hanya menganggapnya sebagai teman. Saat berada di pesawat pribadi Tad, Rosalee tiba-tiba merasa ragu dan tidak nyaman dengan kehidupan baru yang menantinya begitu pesawat mendarat. Tad yang tidak ingin kehilangan Rosalee berusaha meyakinkannya dengan menggunakan kata-kata yang diungkapkan Pete. Rosalee merasa tersanjung dan untuk sejenak segala keraguannya pupus karena mengira Tad benar-benar mengenalnya meski baru berkenalan sebentar saja; tapi karena Rosalee bertanya pada Tad apa arti senyumnya saat itu, Tad kebingungan dan tidak bisa menjawab. Rosalee merasa kecewa dan Tad akhirnya terpaksa mengaku bahwa ia mengutip kata-kata Pete. Rosalee pun tersadar bahwa orang yang ia dambakan ternyata bukan Tad, tapi Pete yang selama ini mendampingi hari-harinya. Rosalee pun meminta Tad untuk mengantarnya pulang untuk menemui Pete.
Plot dan ending film ini memang biasa saja dan gampang ditebak. Maksud saya, seorang pecundang seperti Pete bisa mendapatkan wanita pujaannya, ending seperti ini memang hanya terjadi dalam sebuah film komedi romantis. Bahkan plot dalam serial Gossip Girl pun lebih realistis karena Lily van der Woodsen (Kelly Rutherford) akhirnya meninggalkan Rufus Humphrey (Matthew Seattle) meski kemudian mereka menikah setelah masing-masing bercerai dari pasangannya. Meski begitu, saya ingin menceritakan tentang film ini karena detil kecilnya yang menyoal mengenai senyum yang dimiliki Rosalee dan Pete. Saya memang agak terobsesi dengan detil kecil yang menurut saya catchy. Seberapa banyak penulis script yang terpikir untuk membahas tentang senyuman? Untuk detil kecil ini, saya menganggap Victor Levin (penulis script film ini) brilian. Berikut cuplikan dialog antara Tad-Pete dan Pete-Rosalee:
Pete: Do you even know that she has six different smiles? 
Tad: She has six smiles? 
Pete: Yeah. One when something flat out makes her laugh. One was she's laughing out of politeness. But there's one when she makes plans. One when she makes fun of herself. One when she's uncomfortable. And one when... One when she's talking about her friends. 

Rosalee (talk to Pete): You have five smiles, Pete. One when you think someone's an idiot. One when you think someone's really an idiot. One when you're getting all dressed up. One when you're singing Barry White. And one when you're looking at me.

Victor Levin
Dilahirkan di kota New York dan tumbuh di Rockland County. Levin lulus dari Amherst College di Massachusetts. Setelah pindah ke Manhattan, Levin sempat bekerja untuk beberapa agensi iklan sebagai copywriter dan lalu sebagai direktur kreatif. Di waktu luangnya, Levin menulis script untuk televisi yang lalu menghantarnya untuk mendapatkan posisi dalam serial Baby Talk yang membawa Levin pindah ke Los Angeles. Levin juga menulis beberapa serial lainnya. Kariernya terus berkembang hingga ia menjabat sebagai produser eksekutif pada musim tayang 1997-1998. Levin juga menulis fiksi. Script film lain yang juga ditulis Levin di antaranya adalah My Sassy Girl dan Then She Found Me. Filmografi dari Victor Levin bisa dibaca di sini.

* Gambar dipinjam dari sini.

2 komentar:

alice in wonderland mengatakan...

si Victor ini mungkin senang ama hal 2 detil ya ampe senyum pun bisa dibuat bermacam-macam... seneng ama gossipgirl juga to?^^

Grace Receiver mengatakan...

@Alice: Kalau Gossip Girl saya cuma nonton season 1 aja. Lumayan buat selingan tapi ngga jadi fave, abis ceritanya cuma berkisar pretty people with messy life, angelic face with evil attitude. Hehe...