Translate

Total Tayangan Laman

Note

Note: For blogger friends who ever exchange links with me and have removed the blog or change your address, I have removed your link from my blog; including blogs that causes downloaded so difficult. Please remove my link from your blog. Thank you.

Catatan: Bagi teman-teman blogger yang pernah tukar link dengan saya dan telah menghapus blognya atau pindah alamat, saya telah menghapus link kalian dari blog saya; termasuk juga blog yang menyebabkan download jadi sukar. Silakan hapus link saya dari blog kalian. Terima kasih.

Jumat, 13 Agustus 2010

Review Film Twilight Saga: Eclipse

Film ini adalah sekuel ketiga dari Twilight. Sebelumnya telah dirilis Twilight dan Twilight Saga: New Moon. Melanjutkan sekuel keduanya, film ini masih bercerita berkisar percintaan antara Bella Swan (Kristen Steward) dan Edward Cullen (Robert Pattinson). Film dibuka dengan scene seorang pria yang diserang oleh makhluk tak berwujud saat hujan lebat di saat ia tengah berjalan sendirian di malam hari. Scene lalu beralih ke Bella dan Edward yang tengah bermesraan. Edward lalu meminta Bella untuk menikahinya. Bella menjawab bahwa ia harus pergi bekerja dan menunda jawabannya atas pinangan Edward.

Charlie Swan (Billy Burke), ayah Bella sangat menentang hubungan putrinya dengan Edward. Bella dihukum tidak boleh keluar rumah seusai sekolah dan tidak diijinkan bertemu Edward. Meski begitu, hukuman Bella akan dianulir jika ia mau bertemu Jacob Black (Taylor Lautner). Charlie lebih suka jika Bella bergaul dengan Jacob ketimbang dengan Edward. 

Selain masalah percintaan segitiga antara Edward-Bella dan Jacob yang juga menyukai Bella dan berharap Bella akan mengakhiri hubungannya dengan Edward dan lebih memilih dirinya, plot juga menceritakan tentang segerombolan vampir yang beraksi di Seattle. Vampir-vampir ini diduga kuat didalangi oleh Victoria. Edward dan keluarganya serta Jacob dan teman-temannya mengkhawatirkan keselamatan Bella karena Victoria telah mempengaruhi vampir-vampir tersebut untuk mencari Bella dan memangsanya. Edward dan Jacob untuk sementara terpaksa mengesampingkan persaingan cinta untuk memperebutkan Bella dan bekerjasama untuk menghadapi Victoria dan pengikutnya.

Saat akhirnya Victoria benar-benar datang menyerang, Edward sempat dikalahkan oleh segerombolan vampir yang menyerangnya. Bella terpaksa melukai dirinya untuk mengalihkan perhatian vampir-vampir itu. Saat mencium bau darah segar yang mengucur dari luka Bella, vampir-vampir itu lalu berbalik ingin menyerang Bella. Edward dengan cemas segera menolong Bella. Jacob dan teman-temannya sesama werewolf juga berusaha menolong, meski menurut sejarah leluhur Jacob bermusuhan dengan vampir karena seluruh warga desanya dibantai oleh vampir. Di tengah pertarungan, Jacob pun terluka parah. Victoria akhirnya berhasil dibunuh Edward dan sisa pengikutnya berhasil disadarkan oleh Edward bahwa Victoria hanya memperalat mereka. Saat Bella menemui Jacob yang terluka, Jacob berusaha meyakinkan Bella bahwa Edward tidak sebaik yang dia pikirkan. Bella tetap bergeming dan menerima cincin yang diberikan Edward.

Scene paling seru dari film ini adalah saat Edward menggigit leher Victoria hingga putus dan membunuhnya, sedang keseluruhan plot sebenarnya sangat klise dan membosankan karena hanya berputar-putar antara kecemburuan Edward terhadap Jacob dan Bella yang diam-diam juga menyukai perhatian yang diberikan Jacob. Saya sangat menyayangkan di sekuel ketiga ini tidak ada scene terbang seperti di sekuel pertamanya. Sama dengan sekuel keduanya, film ini juga tidak menyelipkan scene terbang, seperti bukan vampir saja. Pertarungan Victoria dan pengikutnya versus Edward dan keluarganya dibantu Jacod dan teman-temannya terasa tidak istimewa. Untuk sebuah film bertema vampir, dari mulai sekuel pertamanya, Edward seharusnya lebih banyak menyeringai dan menunjukkan taringnya. Jacob juga seharusnya lebih banyak melolong dan mencabik-cabik dengan beringas seperti layaknya werewolf. Mungkin karena sisi yang ingin ditonjolkan dalam film ini adalah romansa antara Edward-Bella-Jacob maka sisi monster dari Edward dan Jacob jadi kurang tergali. Saya sangat berharap jika sekuel berikutnya dirilis akan lebih banyak scene terbang dan scene yang memperlihatkan sisi gelap Edward dan Jacob sebagai monster.

* Gambar dipinjam dari sini.

14 komentar:

merry go round mengatakan...

Hegh... itu film, ngga mutu banget jadinya. Produk gagal bahasa kasarnya. Nasibnya sama kaya New Moon yang ngga mampu untuk menyamai kehebatan Twilight.
Menurut saya sih New Moon lebih untuk menjual peson Robert Pattinson sama Taylor aja.

Bali Villas mengatakan...

Saya belum pernah nonton filemini, filem vampir ya?kayaknya menarik juga, tapi aku udah baca ceritanya disini hehe..
semangat.
Bali Villas Bali Villa

simple-learning mengatakan...

kunjungan pertama nih..
menurut saya sih agak membosankan film Twilight kali ini, mungkin kehabisan ide kali ya ..hehe

Theresia Hutapea mengatakan...

hehehe Selvia aku blm ntn sama sekali, cuma suka bca2 sinopsisnya :D soale g suka vampir2an, jadi gbs byk komen deh xD hehe...

Gaphe mengatakan...

Saya nggak terlalu suka sama sekuel twilight yang ini.. entah kenapa rasanya nggak klimaks nontonnya, bertarungnya juga nggak wah. Mungkin udah terlalu banyak di eksplore di yang pertama dan kedua, jadi sekarang nggak greget lagi..

salam kenal!

~ jessie ~ mengatakan...

Dengan ini saya menyatakan bahwa saya tidak menyesal menolak ajakan teman-teman untuk menonton Eclipse!
Dari awal juga udah kaga sreg dengan ceritanya -.-"

alice in wonderland mengatakan...

gak mau baca reviewmya.... aku mau nonton dulu ah (walau udah baca novelnya)... theme ganti lagi ke selera asal ya^^

mylitleusagi mengatakan...

suka sama serial twilight ya..
aku belum nonton eclipse..
banyak review yang bilang gak bagus..
jadi males nontonnya...(^_^)

Grace Receiver mengatakan...

@mylitleusagi: Saya ngga gitu suka Twilight, tapi saya suka scene terbang di pucuk pohon di sekuel pertama. @Alice: Novelnya bagus ngga sih? Ya, ganti template lagi. Plin-plan ya? Hehe... @Jessie: Mungkin kamu harus nonton filmnya supaya jelek-jelekin filmnya makin puas. Haha... @Gaphe: Bener banget, scene action-nya ngga seru. Apalagi scene Victoria dkk menyelam di air. Saya jadi mikir ini film tentang vampir atau Swampthing, manusia rawa? @Echa: Hehe... Minimal udah baca sinopsisnya kan? @simple-learning: Hehe... Mungkin kamu harus melamar jadi penulis script Twilight di sekuel berikutnya. @Bali Villas: Udah tau ceritanya jadi malas nonton ya? Nonton trailernya aja, kan nonton juga. Hehe... @Rossa: Robert Pattinson main film baru tuh. Kalau ngga salah judulnya Remember Me. Sudah nonton?

Grace Receiver mengatakan...

@Bali Villas: Thanks atas kunjungannya. Saya sudah berkunjung balik ke blogmu :-)

Bali Property mengatakan...

Film thriller horor semacam ini membuat jantung berdetak lebih cepat dan membuat tegang..pengen sih nonton, cuma lebih suka nonton film comedy situasi atau action..lebih seru kalee..

Bali Wedding Bali Weddings

Grace Receiver mengatakan...

@Bali Property: Hehe... Kalo gitu nonton trailer-nya aja. Kan nonton juga. Hehe...

Bali Villas Booking mengatakan...

wahhh kalo saya lebih suka sama pemain film Twilightnya, abis ganteng-ganteng sih........hehehehehe

Bali Villa Bali Villas Bali Property

Grace Receiver mengatakan...

@Bali Villas Booking: Hehe... Fans Robert Pattinson ya?