Translate

Total Tayangan Halaman

Note

Note: For blogger friends who ever exchange links with me and have removed the blog or change your address, I have removed your link from my blog; including blogs that causes downloaded so difficult. Please remove my link from your blog. Thank you.

Catatan: Bagi teman-teman blogger yang pernah tukar link dengan saya dan telah menghapus blognya atau pindah alamat, saya telah menghapus link kalian dari blog saya; termasuk juga blog yang menyebabkan download jadi sukar. Silakan hapus link saya dari blog kalian. Terima kasih.

Sabtu, 28 Agustus 2010

Review Film Killers


Film ini bercerita tentang Jen (Katherine Heigl) yang berlibur bersama orangtuanya ke Niece, Perancis setelah dicampakkan oleh mantan kekasihnya, Richard. Di hotel tempatnya menginap, Jen bertemu dengan Spencer (Ashton Kutcher) di lift. Jen sempat mengira Spencer sengaja menguntitnya karena tujuan Jen dan Spencer sama-sama menuju ke pantai. Spencer lalu mengajak Jen pergi minum. Jen menyanggupi lalu segera pergi berbelanja, sementara Spencer melanjutkan rencananya untuk menyelam. Kepada orang tuanya Jen berpura-pura sakit karena tidak ingin kepergiannya dengan Spencer diketahui. Oleh karena itu saat melihat orang tuanya hampir saja mengambil reservasi di restauran yang sama, Jen pun bersembunyi di bawah meja dan berbohong pada Spencer bahwa pria berkumis yang berdiri di dekat mereka adalah seorang diplomat Rusia yang murtad. Spencer percaya saja meski sebenarnya pria yang dimaksud Jen adalah ayah Jen sendiri. Nyatanya bukan Jen saja yang berbohong. Spencer mengaku konsultan meski sebenarnya ia adalah mata-mata dan harus menyelesaikan tugas terakhirnya membunuh seseorang.


Saat Jen yang mabuk karena terlalu banyak minum mengaku pada Spencer bahwa yang ia sebut sebagai diplomat Rusia adalah ayahnya, Spencer jadi tergugah untuk mengakui juga pekerjaannya yang sebenarnya. Sayangnya Jen tidak mendengar kata-kata Spencer karena sudah telanjur tertidur. Setelah Spencer berkenalan dengan ayah Jen, ia pun meminta restu untuk menikahi Jen dan memutuskan untuk berhenti dari dunia spionase.


Tiga tahun kemudian Spencer mendapat pesan untuk kembali melaksanakan tugas untuk membunuh seseorang. Spencer menolak penugasan yang diberikan atasan lamanya. Akibatnya teman dan tetangga Spencer yang ternyata juga pemburu hadiah berbarengan berusaha membunuh Spencer. Siapa pun yang berhasil membunuh Spencer akan mendapat imbalan uang sebesar dua puluh juta dollar. Jen pun marah pada Spencer karena "lupa" menceritakan tentang masa lalunya sebagai mata-mata. Jen lalu memutuskan untuk meninggalkan Spencer setelah ia mengetahui dirinya hamil. Jen mengkhawatirkan keselamatan anak dalam kandungannya. Belakangan Jen berubah pikiran dan menolong Spencer yang hampir terbunuh. Tak dinyana ayah Jen ternyata juga agen pemerintah. Demi Jen, ayahnya dan Spencer lalu bekerjasama melumpuhkan pembunuh bayaran yang ingin menghabisi nyawa mereka. Film berakhir dengan scene Spencer menghidupkan infra red di ruangan bayi tempat anaknya bersama Jen terbaring di ayunan.


Dibandingkan Knight and Day (film bertema serupa yang dibintangi Tom Cruise dan Cameron Diaz), Killers lebih rasional dan lebih lucu. Dalam Knight and Day, karakter yang diperankan Tom Cruise digambarkan sebagai mata-mata yang sangat hebat. Demikian hebatnya hingga dalam keadaan genting dan terdesak pun ia selalu punya cara untuk meloloskan diri. Sayangnya cara ia meloloskan dirinya tidak pernah diceritakan bagaimana caranya, karena setiap kali dalam keadaan terkepung musuh, Cruise selalu membius Diaz hingga pingsan agar ia lebih mudah menyelamatkan diri ketimbang harus terbagi konsentrasinya antara menghadapi musuh dan menenangkan Diaz yang histeris. Dalam Killers, sosok Spencer digambarkan jauh lebih masuk akal. Ia sedikitnya telah tersudut sebanyak dua kali dan hampir tewas jika Jen tidak menolongnya dengan menabrakkan mobil yang ditumpanginya ke arah mobil yang dikendarai musuh Spencer. Jen yang tidak bisa menggunakan senjata juga tanpa sengaja meletupkan peluru ke arah hiasan tanduk rusa yang tergantung di langit-langit sehingga musuh yang menjerat leher Spencer tewas terhujam hiasan tanduk rusa itu.


Banyak scene dan dialog yang lucu dalam film ini. Salah satunya adalah dialog saat Jen marah karena Spencer memberitahunya ia kehabisan amunisi dan bukannya menanyakan hasil tes kehamilan yang dijalani Jen. Scene yang juga lucu adalah saat Spencer memberitahu Jen bahwa mereka harus mencuri mobil dan Jen mendukung Spencer untuk melakukannya karena menurutnya itu bukan hal terkejam yang harus mereka lakukan hari itu. Secara keseluruhan, Killers cukup menghibur.

* Picture taken from here.

4 komentar:

Fahrizal mengatakan...

aduuuh ... saya gak mo baca smpe selese ... natar pas nnton filmnya jadi ga seru ...
nice info ... thanks ...

merry go round mengatakan...

Selalu cinta Ashton Kucher :D

Dan setujuuuu....Knight and Day sih ngga bisa dibandingin sama The killers, jauuuuhhh....

hitam mengatakan...

wahhh keren nih film.. kapan keluar nih..??

Selvia Lusman mengatakan...

@Fahrizal: Hehe... Ya nih saya hobi membocorkan ending filmnya. You're welcome. @merry go round aka Rossa: Hehe... fans Ashton nih? @hitam: Sepertinya sudah keluar di bioskop