Translate

Total Tayangan Laman

Note

Note: For blogger friends who ever exchange links with me and have removed the blog or change your address, I have removed your link from my blog; including blogs that causes downloaded so difficult. Please remove my link from your blog. Thank you.

Catatan: Bagi teman-teman blogger yang pernah tukar link dengan saya dan telah menghapus blognya atau pindah alamat, saya telah menghapus link kalian dari blog saya; termasuk juga blog yang menyebabkan download jadi sukar. Silakan hapus link saya dari blog kalian. Terima kasih.

Sabtu, 05 Juni 2010

Review Film Date Night

Phil (Steve Carell) dan Claire Foster (Tina Fey) adalah pasangan suami-isteri dengan dua orang anak. Untuk mengatasi kejenuhan dalam pernikahan mereka, maka tiap kali ada waktu luang mereka menyewa pengasuh anak untuk menjaga anak-anak mereka, sementara mereka makan malam berdua di restauran. Suatu ketika mereka memutuskan untuk mencoba restauran baru. Ternyata pelayanan di sana sangat buruk. Karena mereka tidak memesan tempat lebih dulu, mereka tidak mendapat meja. Tidak ingin kembali dengan sia-sia, Phil lalu berpura-pura sebagai pasangan Tripplehorns dan mengambil mejanya yang kosong.

Tadinya mereka merasa senang. Phil sempat mengambil foto Claire dengan Will I. A. M. yang duduk di meja di dekat mereka. Tapi ketika dua orang pria mendatangi mereka dan memaksa bicara di belakang restauran dan menuduh mereka membawa lari uang tebusan, Phil dan Claire pun ketakutan. Meski mencoba menjelaskan bahwa mereka berpura-pura sebagai orang lain demi mendapatkan meja, tapi kedua pria itu tidak percaya. Mereka didesak untuk mengembalikan flash disk milik Joe Milletto (Ray Liotta) yang tidak mereka curi. Di bawah todongan senjata, Phil terpaksa mengarang cerita bahwa flash disk tersebut mereka sembunyikan di Central Park. Phil dan Claire pun digelandang ke sana.

Tiba di Central Park, Claire mengaku tidak punya kunci, maka salah satu pria itu menembak pintu hingga jebol. Claire pun terpaksa mencongkel lantai kayu demi meneruskan sandiwara yang dibuat Phil. Saat kedua pria itu lengah, Phil memukul kepala salah satu dari pria itu dan mengajak Claire untuk lari.

Di bawah berondongan peluru, Phil dan Claire menemukan perahu kayu yang tertambat dan mendayung hingga ke seberang. Mereka lalu memutuskan untuk melapor ke polisi dan kasus mereka ditangani oleh detektif Arroyo (Teraji P. Henson). Saat Arroyo menanyai mereka, Claire tanpa sengaja melihat kedua pria yang menembaki mereka masuk ke kantor polisi. Kedua pria itu ternyata LAPD. Ketika Arroyo meninggalkan ruangan saat dipanggil atasannya, Phil dan Claire langsung kabur dan lupa mengambil kembali kartu identitas mereka.

Sadar tengah berhadapan dengan penjahat kelas kakap yang memiliki kaki tangan oknum polisi, Phil dan Claire lalu kembali ke restauran dan berpura-pura sebagai asisten Will I. A. M. yang disuruh untuk mengambil ponsel Will yang tertinggal. Sementara Phil berpura-pura mencari ponsel, Claire mencari nomor ponsel pasangan yang mereka curi identitasnya. Claire lalu memecahkan kaca  di sebuah kantor untuk mencari alamat rumah Holbrooke (Mark Wahlberg), pria yang pernah membeli rumah dari agen properti tempat Claire bekerja.

Phil dan Claire lalu mendatangi rumah Holbrooke untuk minta bantuan mencarikan alamat rumah pasangan Tripplehorns. Dengan bantuan satelit, tempat tinggal pasangan itu pun berhasil diketahui. Ternyata Armstrong (Jimmi Simpson) dan Collins (Common), kedua pria yang menembaki Phil dan Claire juga mendatangi Holbrooke untuk meminta keterangan. Phil dan Claire terpaksa keluar lewat lift bawah tanah. Phil pun terpaksa mencuri salah satu mobil sport mewah milik Holbrooke. Mereka menuju ke alamat yang diberikan Holbrooke.

Sampai ke alamat yang dituju, Phil dan Claire mendapati  apartemen yang kosong. Saat pemiliknya kembali, Phil sempat dijotos tapi ia menodong penyerangnya dengan pistol yang tak sengaja ia temukan. Mereka lalu menjelaskan tujuan kedatangan mereka. Taste (James Franco) dan Whippit (Mila Kunis), pasangan yang identitasnya dicuri Phil dan Claire menolak membantu mereka, bahkan segera mengemasi barang-barang mereka dan berniat kabur. Setelah memberikan flash disk pada Phil dan Claire, mereka langsung pergi. Saat kembali ke dalam mobil, Phil dan Claire ditembaki dua pria dari LAPD tadi.

Dalam aksi kejar-kejaran itu, mobil yang dikendarai Phil tanpa sengaja menabrak taksi sehingga mobil yang disupirinya tersangkut di bagian depan taksi. Penasaran dengan isi flash disk yang diperebutkan banyak pihak itu, Phil meminta Claire menggantikannya menyetir. Phil lalu keluar dari mobil dan masuk ke dalam taksi untuk melihat isi flash disk. Phil makin terkejut karena isinya ternyata foto-foto mesum jaksa wilayah Frank Crenshaw (William Fichtner). Saat dikepung banyak mobil polisi, Claire masih bisa mengakali hingga lolos tapi mobil mereka lalu bertabrakan dengan truk. Mobil yang dikendarai Claire memang tidak lagi tersangkut dengan taksi, tapi Phil dan supir taksinya harus loncat karena rem taksinya blong. Meski selamat tapi flash disk yang diperebutkan itu tenggelam bersama taksi yang jatuh ke laut. Terpaksa Phil dan Claire kembali memaksa Holbrooke untuk membantu mereka.

Phil dan Claire lalu berpura-pura sebagai mucikari dan pelacur untuk menemui Creenshaw di sebuah klub malam. Saat Crenshaw mengetahui identitas Phil dan Claire yang sebenarnya, ia pun murka. Terlebih setelah muncul juga Miletto, Armstrong, dan Collins. Phil dan Claire lalu dibawa ke atap gedung dengan todongan senjata. Rupanya Milleto memeras Crenshaw yang mengira isi flash disk yg tadinya dimiliki Miletto (sebelum dicuri Taste dan Whippit) berisi data transaksi ilegal mereka. Saat Phil dan Claire terdesak, Claire hanya bisa menggertak. Untung saja tak lama setelah itu muncul helikopter dan tim SWAT. Dengan alat perekam yang terpasang di tubuh Phil maka Miletto, Crenshaw dan anteknya pun dapat dibekuk. Di akhir film, Phil dan Claire akhirnya sarapan pancake di kedai kopi.

Nama Steve Carell sepertinya cukup untuk menjadi jaminan sebuah komedi yang lucu, mulai dari komedi keluarga seperti Dan in Real Life hingga ke komedi berbalut action seperti film ini. Meski porsi action di film ini cukup besar, tapi plot dalam film ini memang lucu. Dialog kesukaan saya adalah saat Phil memberitahu Claire bahwa ia ingin melakukannya lagi. Claire lalu berkata, "Makan malam? Tidak! Itu terlalu berbahaya." Phil lalu menjelaskan bahwa yang ia maksud adalah menghabiskan waktu luang bersama keluarganya.

* Gambar dipinjam dari sini.

4 komentar:

alice in wonderland mengatakan...

ini dvdnya udah keluar belum sih? atau baru versi bajakannya?^^

Grace Receiver mengatakan...

@Alice: Hehe... Ngga tau dech VDC-nya sudah ada atau belum.

Sri Riyati Sugiarto & Kristina Melani Budiman mengatakan...

Grace film ini alur critanya gak masup akal, mungkin karna bermaksud komedi-action aja ya?

Namamu yang sebenernya itu Selvia? Maap baru tahu ^_^

Grace Receiver mengatakan...

@Ria-Kristina: Ya, kalau komedi mungkin yang penting lucu aja. Masuk akal atau ngga, mungkin ngga terlalu diperhitungkan. Hehe... Ya nih, sekarang nama panjangku kumunculkan lagi, abis Jessie sempat kira aku cowo karena aku biasa pakai singkatan S.Lusman. Hehe...