Translate

Total Tayangan Halaman

Note

Note: For blogger friends who ever exchange links with me and have removed the blog or change your address, I have removed your link from my blog; including blogs that causes downloaded so difficult. Please remove my link from your blog. Thank you.

Catatan: Bagi teman-teman blogger yang pernah tukar link dengan saya dan telah menghapus blognya atau pindah alamat, saya telah menghapus link kalian dari blog saya; termasuk juga blog yang menyebabkan download jadi sukar. Silakan hapus link saya dari blog kalian. Terima kasih.

Sabtu, 08 Mei 2010

Review Film Lies and Illusions

Wes Wilson ( Christian Slater) adalah seorang penulis yang baru saja menerbitkan buku perdananya yang langsung masuk ke dalam jajaran buku best sellers. Kebahagiaan Wes makin lengkap setelah Samantha (Sarah Ann Schultz), tunangannya menyatakan kesediaannya untuk menikah dengannya. Saat menuju ke tempat parkir, mendadak tiga orang pria menculik Samantha yang mereka panggil Alicia. Wes yang memang tidak menguasai bela diri tidak dapat menolong kekasihnya.

Setahun berselang, pengadilan memberikan hak pada Wes untuk mewarisi deposit box milik Samantha setelah keberadaan Samantha tidak juga diketahui. Tanpa sepengetahuan Wes, Andrew (Lochlyn Munro), pengacaranya dihabisi oleh anak buah Isaac Kahn (Cuba Gooding Jr), penjahat yang menculik Samantha.

Wes kemudian dekat dengan Nicole (Christa Campbell) yang menggantikan sosok Samantha dalam hidup Wes. Tapi ketenangan Wes kembali terusik saat Isaac menculik mereka dan memaksa Wes menyerahkan isi deposit box atas nama Samantha yang diyakini berisi berlian yang dicuri Samantha dari Isaac. Wes yang tidak percaya bahwa Samantha mencuri berlian makin dikejutkan dengan kehadiran Samantha di apartemennya, padahal Wes mengira Samantha telah meninggal. Wes tidak sadar bahwa Isaac dan komplotannya mengawasi mereka. Samantha pun terlibat baku tembak dengan anak buah Isaac saat melindungi Wes. Belakangan Wes juga baru mengetahui bahwa Nicole adalah agen FBI yang tengah menyamar yang bersedia menjadi kekasihnya karena ingin mencaritahu list nama yang terlibat dengan kejahatan terorganisir yang terkait dengan Isaac. Nicole yang telah mendapatkan list nama dari Samantha lalu melindungi mereka saat lari dari kejaran Isaac dan anak buahnya. Sayangnya berlian kembali direbut Isaac dan Wes pun tertembak.

Di akhir film, Samantha mengambil kembali berlian dari tangan Isaac yang akhirnya tewas saat pesawat yang ditumpanginya jatuh dan meledak. Samantha lalu kembali di sisi Wes yang menjadikan pengalamannya sebagai materi bukunya yang kedua.

Porsi action dan komedi di film ini cukup berimbang. Scene yang cukup lucu adalah saat Wes dengan frustrasi berteriak: "I'm just a writer!" saat Samantha, Isaac dan komplotannya usai terlibat baku tembak. Scene lainnya yang juga lucu adalah saat Wes di bawah todongan pistol dari Isaac mencoba menyuapnya dengan berkata: "I'll put you in my next book". Meski ending film ini terkesan mudah ditebak, tapi secara keseluruhan Lies and Illusions cukup menghibur.

* Gambar dipinjam dari sini.

Tidak ada komentar: