Translate

Total Tayangan Laman

Note

Note: For blogger friends who ever exchange links with me and have removed the blog or change your address, I have removed your link from my blog; including blogs that causes downloaded so difficult. Please remove my link from your blog. Thank you.

Catatan: Bagi teman-teman blogger yang pernah tukar link dengan saya dan telah menghapus blognya atau pindah alamat, saya telah menghapus link kalian dari blog saya; termasuk juga blog yang menyebabkan download jadi sukar. Silakan hapus link saya dari blog kalian. Terima kasih.

Rabu, 14 April 2010

Kimi di Rally Jordan

Di seri ketiga ini Kimi akhirnya berhasil meraup 4 poin dengan finish ke-8, terpaut +12menit 310.0 dari pemenang lomba, Sebastian Loeb. Kimi kini berada di tempat ke-12 dengan jumlah poin yang sama dengan Mads Ostberg, pereli Norwegia. Apakah poin yang didapat Kimi adalah sebuah keberuntungan semata? Saya tidak tahu; tapi satu hal yang saya tahu: bahkan keberuntungan pun tidak diberikan kepada orang yang tidak berhak untuk menerimanya. Beberapa waktu sebelum dimulainya Rally Jordan, Mark Arnall, pelatih fisik Kimi sempat diwawancarai oleh WRC. Dari hasil wawancara tersebut jelas terlihat bahwa Kimi bukannya tidak berusaha keras untuk mempersiapkan diri demi menghadapi setiap seri.

Poin pertama yang didapatnya ini pastinya cukup telak mematahkan kritik yang mulai berhembus karena pada dua seri sebelumnya Kimi gagal mendapat poin. Kimi sendiri mengaku bahwa ia tidak mengira poin pertamanya diraih justru pada seri kali ini yang medannya cukup menyulitkan, bahkan bagi pereli senior sekalipun. Kimi juga berkilah bahwa kebanyakan pembalap memang alaminya tidak sabar. Tapi jika memulai sesuatu dari awal, maka perlu mengontrol impuls semacam itu. Mungkin ini kunci keberhasilan Kimi mendapatkan poin. Pada seri sebelumnya, Kimi memang sempat mencatat fastest lap di beberapa stage tapi pada akhirnya justru tidak berhasil menyelesaikan balapannya, baik karena kecelakaan mau pun kerusakan pada mobilnya. Saya berharap pada seri-seri selanjutnya Kimi tetap meraih poin secara kontinyu, bahkan finish di podium dan menang.

Tidak ada komentar: