Translate

Total Tayangan Halaman

Note

Note: For blogger friends who ever exchange links with me and have removed the blog or change your address, I have removed your link from my blog; including blogs that causes downloaded so difficult. Please remove my link from your blog. Thank you.

Catatan: Bagi teman-teman blogger yang pernah tukar link dengan saya dan telah menghapus blognya atau pindah alamat, saya telah menghapus link kalian dari blog saya; termasuk juga blog yang menyebabkan download jadi sukar. Silakan hapus link saya dari blog kalian. Terima kasih.

Senin, 01 Maret 2010

Review Film Nine

Film ini dibuka dengan scene Guido Contini (Daniel Day-Lewis) yang tengah melakukan konferensi pers sehubungan dengan film terbarunya, Italia yang baru akan digarap. Guido sebenarnya masih belum memiliki script untuk film barunya ini. Ia hanya memiliki waktu 10 hari untuk membuat script-nya dan lalu harus mulai menyutradarai filmnya. Guido lalu melarikan diri dari produser yang  mengejarnya untuk terus melakukan konferensi pers. Guido memilih menyepi bersama Carla (Penélope Cruz), selingkuhannya yang juga sudah menikah.

Dikejar deadline dan terus didesak oleh media, Guido makin depresi dan merasa sesak napas. Meski mencoba berkonsultasi dengan dokter dan paderi, tapi ia masih tidak dapat memulai menulis halaman pertama script-nya. Terlebih saat bertemu dengan bekas teman-teman kuliahnya, isteri Guido, Luisa Contini (Marion Cotillard) melihat Carla yang menyusul Guido. Meski Guido berusaha membujuk Luisa untuk memperbaiki pernikahan mereka, tapi Luisa menolak untuk memaafkannya. Akhirnya Guido menyerah dan memberitahu kru filmnya bahwa ia tidak punya script sehingga pembuatan film pun dihentikan.

Dua tahun kemudian, Lilli (Judi Dench) menemui Guido dan meyakinkannya untuk membuat film lagi. Terinspirasi dengan kehidupan pribadinya, Guido pun membuat film lagi tentang seorang suami yang berusaha merebut kembali isterinya.

Film ini bertabur banyak bintang, mulai dari Kate Hudson, Nicole Kidman hingga Sophia Loren yang berperan sebagai hantu ibu Guido. Film ini mirip dengan Chicago, jadi jika Anda menyukai film musikal, besar kemungkinan Anda akan menyukai film ini. Tapi jika Anda tidak terlalu menyukai dan memahami film musikal seperti saya, film ini terasa bagaikan potongan film yang digabung dengan video klip Lady Marmalade. Yang jelas penataan musik dalam film ini sangat bagus. Scene yang paling saya sukai adalah saat Guido berjalan sendirian di pantai. Menurut saya scene ini sederhana tapi dramatis.

Tidak ada komentar: