Translate

Total Tayangan Laman

Note

Note: For blogger friends who ever exchange links with me and have removed the blog or change your address, I have removed your link from my blog; including blogs that causes downloaded so difficult. Please remove my link from your blog. Thank you.

Catatan: Bagi teman-teman blogger yang pernah tukar link dengan saya dan telah menghapus blognya atau pindah alamat, saya telah menghapus link kalian dari blog saya; termasuk juga blog yang menyebabkan download jadi sukar. Silakan hapus link saya dari blog kalian. Terima kasih.

Jumat, 18 Desember 2009

Tahun Baru, Resolusi Lagi

Menjelang pergantian tahun, biasanya orang melakukan dua hal: merencanakan liburan dan merenung. Kalau Anda type orang yang simple Anda pasti mulai berencana akan menghabiskan malam tahun baru di mana dan dengan siapa; kalau pun budget sedang krisis, paling sial ya cukup di rumah saja sambil menonton acara televisi yang setiap kali akhir tahun pasti dikemas semenarik mungkin. Tapi jika Anda type orang yang agak filosofis, Anda pasti mulai merenungkan apa yang sudah Anda lakukan selama setahun yang sudah berlalu. Pastinya setiap kali ganti tahun, orang cenderung membuat resolusi. Mengenai akan tercapai atau tidak itu urusan belakangan, yang jelas membuat resolusi dulu supaya kita jadi jelas setahun ke depan apa saja yang ingin kita lakukan.

Sekarang masih bulan Desember, belum lagi berganti tahun, tapi berhubung saya memang paling semangat dalam urusan membuat resolusi (Saya memang kerap canggung kalau diminta merenung. Memangnya apa yang harus direnungkan? ), saya juga mau mendeklarasikan resolusi saya pada dunia, meski tahun ini belum lagi berganti :

1. Make it done my "unfinish business"
Ini berarti menyelesaikan tulisan saya yang banyak sekali list "entah kapan akan selesai". Teman saya yang juga senang menulis sering memprotes saya karena setiap saya membuat tulisan fiksi, jarang sekali yang selesai. Untuk urusan fiksi, saya memang "kebanyakan ide", akibatnya satu saja belum selesai, saya sudah meninggalkan yang lama dan membuat lagi yang baru. Tidak heran label fiksi di blog ini jumlahnya sedikit sekali kan? Masih dalam momen menjelang tahun baru, semoga saja bisa selesai sebelum tahun 2010 berakhir.

2. Me vs BIBLE
Idealnya, saya harus menyelesaikan membaca Alkitab satu kali setiap tahun, tapi berhubung saya lebih sering menghabiskan waktu untuk mencari berita seputar Kimi Raikkonen di internet, berburu script film gratis, menonton film (termasuk film-film lama yang sudah saya tonton lebih dari satu kali), maka pembacaan Alkitab saya sering tidak selesai. Forgive me dear God, but YOU know that Kimi and movie are my biggest weakness. Saya masih punya hutang tiga kali membaca Perjanjian Lama dan dua kali Perjanjian Baru. Apakah bisa selesai dalam setahun? I doubt that! But at least I try.

3. Tetap memposting tentang Kimi Raikkonen di blog ini meski Kimi sudah pindah ke WRC (dari F1) dan saya tidak mengerti sama sekali tentang WRC, sistem poinnya, dan masih tidak ngeh apa maksud dari "membuat pace note". Tidak terpikir bagaimana bisa balapan yang notabene harus ngebut tapi sambil membuat catatan? Apa tulisannya tidak acak-acakan? Apa bisa dibaca tulisannya?

Sejauh ini, saya cuma punya tiga resolusi. Apakah akan bertambah? Saya belum tahu, tapi yang jelas meski resolusi saya ringkas, perlu waktu dan struggle buat mewujudkannya! Dan kalau tidak terwujud? Kan masih ada tahun 2011 buat mewujudkannya!

2 komentar:

Fanda mengatakan...

wah ternyata baca alkitab bisa dikalahin ma Kimi ya? Makanya kok Kimi tiba2 pindah WRC, itu berarti kamu diingetin Tuhan tuk kembali kepada sabdaNya! hehehe... Ayo kita coba2 ngikutin Kimi di WRC (dari jauh tentunya coz di TV ga ada), biar resolusimu no.3 tercapai. Sel, ayo nulis fiksi lagi dong!

Grace Receiver mengatakan...

@Fanda: Ya nih Fan, lagi struggle baca alkitab, target sampai Feb 18 pasal per hari. Berat... Btw sudah liat video Kimi di WRC? Ini linknya: http://www.wrc.com/jsp/index.jsp?lnk=101&id=6671&desc=Wrc.com+video+countdown%3A+Number+3