Translate

Total Tayangan Laman

Note

Note: For blogger friends who ever exchange links with me and have removed the blog or change your address, I have removed your link from my blog; including blogs that causes downloaded so difficult. Please remove my link from your blog. Thank you.

Catatan: Bagi teman-teman blogger yang pernah tukar link dengan saya dan telah menghapus blognya atau pindah alamat, saya telah menghapus link kalian dari blog saya; termasuk juga blog yang menyebabkan download jadi sukar. Silakan hapus link saya dari blog kalian. Terima kasih.

Sabtu, 12 Desember 2009

Persiapan Kimi ke WRC

Kimi sepertinya telah memantapkan diri untuk membalap di WRC. Untuk mempersiapkan diri Kimi akan membalap di Arctic Lapland Rally pada Januari tahun depan. Kimi akan menggunakan event tsb sebagai pemanasan sebelum membalap di rally dengan tim Citroen junior.

Sementara itu berbeda dengan pemberitaan situs lain, Okezone.com menyebutkan bahwa kontrak Kimi bersama Citroen bukanlah satu tahun, tapi empat tahun.  Andai memang benar, apakah ini pertanda bahwa Kimi memang berniat pensiun dari F1 dan lebih fokus ke rally? Belum ada pernyataan langsung dari Kimi.

Sejak Kimi dipastikan absen dari F1 tahun ini, sepertinya tak banyak situs yang bisa memberikan informasi memadai mengenai pembalap Finlandia ini. Biasanya hanya sepenggal yang bernilai berita dan ini pun tidak berasal dari Kimi sendiri, tapi statement dari managernya atau tokoh-tokoh WRC yang ikut berkomentar. Selebihnya masih rumor.

Berikut sejumlah link berkaitan:
Sebenarnya Raikkonen Bisa Bertahan
Raikkonen to make Citroen bow on Arctic Rally
Raikkonen confirms Arctic warm-up in Citroen C4
Kimi's WRC switch to be permanent?


Saya sendiri tidak menganggap absennya Kimi dari F1 sebagai sebuah kemunduran. Justru sebaliknya, Kimi dapat mengasah kemampuan membalapnya. Selain itu, dengan terjunnya Kimi ke WRC, bukan tidak mungkin jumlah penggemarnya juga akan bertambah. Jika sebelumnya penggemar Kimi mungkin hanya mencakup penggemar F1, kini tidak tertutup kemungkinan penggemar rally juga akan menjadi penggemar Kimi.

Sebagai fans Kimi, saya memang menyesalkan absennya Kimi dari F1 tahun ini. Terlebih WRC tidak disiarkan di tv lokal di Indonesia. Saya cuma berharap tv lokal kita bisa mempertimbangkan untuk menyiarkan WRC hingga saya dan fans Kimi lainnya bisa tetap mengikuti perkembangan karir Kimi (meski tidak lagi di F1) dan pastinya jika WRC memang memungkinkan untuk ditayangkan (di tv lokal kita), pengetahuan kita (fans Kimi) seputar olahraga motorsport tidak melulu hanya seputar F1 saja, tapi juga rally (WRC).

Tidak ada komentar: