Translate

Total Tayangan Halaman

Note

Note: For blogger friends who ever exchange links with me and have removed the blog or change your address, I have removed your link from my blog; including blogs that causes downloaded so difficult. Please remove my link from your blog. Thank you.

Catatan: Bagi teman-teman blogger yang pernah tukar link dengan saya dan telah menghapus blognya atau pindah alamat, saya telah menghapus link kalian dari blog saya; termasuk juga blog yang menyebabkan download jadi sukar. Silakan hapus link saya dari blog kalian. Terima kasih.

Selasa, 29 Desember 2009

Menulis dengan Hati

Saya adalah seorang penggemar Formula One, tapi lebih dari itu, saya juga fans dari Kimi Raikkonen. Berhubung Kimi kini sudah pindah ke WRC, untuk ke depannya saya mungkin tidak lagi memposting berita-berita F1 lagi, kecuali Jacques Villeneuve jadi membalap lagi di F1. Karena tahun depan belum tentu saya masih akan mengikuti perkembangan seputar Formula One, sebagai hadiah perpisahan, saya akan membagikan F1 blog award ke beberapa blog berikut :

myearthgoesgreener - selama tahun 2009 telah memposting review F1 mulai dari seri pertama hingga terakhir.
Air - selama tahun ini banyak memposting tentang Jenson Button lewat Pojok Sore-nya dan masih memposting review F1 bersambung.
Curhat Fanda - memposting tentang F1 terutama Kimi Raikkonen.

Meski blog yang mengulas seputar Formula One memang banyak, tapi saya justru memilih keempat blog di atas, meski owner blog di atas tidak melulu menulis tentang Formula One. Alasan saya memilih keempat blog tsb adalah karena cara menulisnya yang beda. Jika umumnya blog F1 hanya memposting tulisan yang hanya bernilai berita, keempat blog tadi menulis dari sudut pandang seorang fans. Jadi tidak sekedar menyuguhkan informasi seputar F1, tapi saat menulis emosi dan pandangan pribadi penulisnya juga ikut bermain. Segala kekecewaan (kalau tim/pembalap yang diidolakan retired), euforia saat yang diidolakan berjaya, hingga opini penulisnya tentang pembalap/tim idola mereka juga ikut masuk dalam tulisan mereka. Ulasan yang berasal dari hati. Tidak heran ada review yang sangat panjang, sebaliknya ada juga yang sangat pendek. Biasanya yang panjang itu kalau balapannya berakhir sesuai keinginan si penulis atau sangat pendek kalau penulisnya kecewa dengan hasil balapannya. Jadi, tetaplah menulis dengan hati. Jujur dan lugas, tidak melulu kaku dan baku. Have a nice writing.

6 komentar:

Milla Widia N mengatakan...

ayayayaya....!! Grace.... I'm so flattered and honored to have this award ^_^
thank you...
iya grace...belakangan ini memang mood saya hilang... karena F1 (khususnya Ferrari) kok gak greget kayak tahun lalu ya... jadi males nonton F1, otomatis ga punya bahan utk nulis deh....
nah, kayaknya nih...kamupun thn depan akan merasakan greget yg hilang itu...karna si idola gak ada di lintasan lagi kan... :(
anyway... terima kasih review & award nya yaaaaa...
ini award akhir tahun yang manis :))

Fanda mengatakan...

Hi Sel, thanks ya aku dikasih award F1. Tp kok award perpisahan sih? Trs blog ini mau ditutup? Kenapa ga bikin blog baru aja, kan kamu seneng banget mengulas ttg film? Ato bikin blog personal aja?

Fanda mengatakan...

o ya, merry Christmas ya!

Laisya mengatakan...

Halo Grace ... long time no see ya. Abis sekarang aku agak jarang blogging juga sih :D Ntar-ntar deh ke depannya.

Sedih banget Kimi gak di F-1 lagi, jadi males deh kayanya ke depannya mo nonton F-1. Tapi baliknya Schumi bikin penasaran, jadi kaya apa F-1 nanti?

Semoga Kimi balik lagi ke F-1 tahun 2011 :D

Fanda mengatakan...

Selvi, aku tag kamu loh. Liat di blogku ya (ttg resolusi 2010)

cool999 mengatakan...

Hai Cybelle, maturnuwun awardnya yah. Saking menulisnya dengan hati, saya bahkan pernah menulis review GP dengan bahasa jawa lho, ndak peduli yang baca ngerti opo ora, xixixi... aq blm nulis lagi nih, maklum "real world bites" hehe, mgkn stlh musim F1 dan motoGP 2010 jalan lagi nti, apalagi si "old bastard die hard" ituh alias schumi back on bussines,hmmm,let's see what he can do ! Dan season ini kyknya rada seru deh nti, byk tim baru, serta dilemmaku : i don't really like alon(so) much, but he's in Ferrari now, see, i adore Ferrari dgn sepenuh hati, so? :(
Btw, daripada tahun ini ngga nulis ttg kebut2an,how about kamu nulis Kimmi di WRC, biasanya tiap sabtu-minggu ada review selama satu minggu racenya di Starsport, but it's to u up sih..
keep on writting, we'll read yours with all my heart...
Gbu !