Translate

Total Tayangan Halaman

Note

Note: For blogger friends who ever exchange links with me and have removed the blog or change your address, I have removed your link from my blog; including blogs that causes downloaded so difficult. Please remove my link from your blog. Thank you.

Catatan: Bagi teman-teman blogger yang pernah tukar link dengan saya dan telah menghapus blognya atau pindah alamat, saya telah menghapus link kalian dari blog saya; termasuk juga blog yang menyebabkan download jadi sukar. Silakan hapus link saya dari blog kalian. Terima kasih.

Senin, 30 Maret 2009

10 FILM DENGAN ENDING TAK TERDUGA


1. Alone (2007)
Film ini bercerita tentang Pim (Natasha Watanapanich), seorang gadis yang terlahir kembar. Setelah kematian saudara kembarnya, ia meninggalkan Thailand dan tinggal di Korea. Ia kembali ke Thailand setelah ibunya jatuh sakit. Begitu Pim kembali ke rumah lamanya, ia diteror oleh hantu kembarannya. Lebih dari separuh film, penonton dibawa bersimpati pada sosok Pim yang terus dihantui. Ternyata di akhir film baru diketahui, yang selama ini menjadi hantu adalah Pim yang mati dibunuh oleh kembarannya sendiri, Ploy. Ternyata tokoh antagonisnya bukanlah hantu Pim, tapi Ploy yang berpura-pura sebagai Pim untuk mengelabui kekasih Pim.

2. Awake (2007)
Clay Beresford (Hayden Christensen) adalah pria kaya dengan penyakit jantung. Di saat menjalani operasi pencangkokan jantung, Clay tetap sadar meski telah menerima suntikan pembius, tapi tim medis yang menanganinya tidak mengetahui hal ini. Clay pun baru sadar bahwa sahabatnya yang juga adalah dokternya berencana membunuhnya di meja operasi. Tapi kejutan di film ini terletak di bagian akhir filmnya. Ternyata yang merencanakan pembunuhan terhadap dirinya bukan sahabatnya saja. Istrinya, Sam (Jessica Alba) juga turut terlibat. Tidak seperti perkiraan penonton, Clay akhirnya tetap hidup dan semua dokter yang terlibat dalam usaha pembunuhan terhadap dirinya tidak berhasil meloloskan diri.

3. 88 Minutes (2007)
Di film ini Al Pacino berperan sebagai Dr Jack Graham, seorang profesor di sebuah universitas, juga psikiater forensik untuk FBI. Ia mendapat pesan dari orang tidak dikenal bahwa ia hanya memiliki 88 menit untuk hidup. Dr Jack Graham harus berlomba dengan waktu untuk menemukan orang yang mengirim pesan tsb, sementara itu korban mulai berjatuhan. Ending tak terduganya tentu saja baru terungkap di akhir film. Lauren Douglas (Leelee Sobieski), salah satu mahasiswi Dr Jack yang sempat menjadi korban penyerangan ternyata berkomplot dengan pembunuh berantainya.

4. Righteous Kill (2008)
Tom Cowan (Robert De Niro) dan David Fisk (Al Pacino) adalah detektif veteran di kota New York. Mereka harus menyelidiki pembunuhan berantai yang dilakukan oleh seorang pembunuh misterius yang selalu meninggalkan pesan berupa puisi. Semua korban pembunuhan itu memang bukan orang baik-baik; semuanya memiliki catatan kriminal sehingga timbul dugaan pelakunya adalah oknum polisi.

Tom yang berwatak temperamental harus selalu diingatkan oleh David agar tidak melukai pelaku kejahatan yang mereka interogasi sehingga penonton pun diarahkan bahwa pembunuhnya kemungkinan besar adalah Tom; tapi di akhir film baru terungkap, ternyata bukan Tom pelakunya, melainkan David.

5. Butterfly on A Wheel (2007)
Neil Randall (Gerarl Butler) dan isterinya, Abby (Maria Bello) berada dalam ancaman Tom Ryan (Pierce Brosnan), seorang sosiopath yang mengaku menawan puteri mereka dan akan mencederainya jika Neil dan Abby tidak menuruti perintah-perintah tidak masuk akal yang diberikan Tom. Sepanjang film, penonton ikut dibuat jengkel oleh ulah Tom dan bersimpati pada pasangan Randall; tapi di akhir film simpati itu mendadak lenyap. Abby dan Tom ternyata sepakat untuk memberi pelajaran pada Neil yang selingkuh dengan isteri Tom.

6. Sixth Sense (1999)
Di film ini Bruce Willis berperan sebagai Dr Malcolm Crowe, seorang psikiater yang ditembak oleh pasiennya sendiri. Ia membantu Cole Sear (Haley Joel Osment), anak laki-laki yang memiliki indera keenam dan terus melihat hantu di mana-mana. Cole didatangi hantu anak perempuan yang mati diracun ibu tirinya. Hantu anak perempuan ini ingin agar rekaman yang menjadi barang bukti pembunuhan terhadap dirinya diserahkan pada ayahnya, agar sebab kematiannya yang sebenarnya dapat terungkap. Ending tak terduga juga baru diketahui di akhir film. Ternyata Dr Malcom sudah meninggal dan menjadi hantu yang hanya dapat dilihat oleh Cole.

7. Passengers (2008)
Setelah terjadi kecelakaan pesawat, Claire (Anne Hathaway) ditugaskan sebagai terapis untuk membantu para korban yang selamat untuk mengatasi traumanya. Setelah satu kali sesi kelompok yang diadakan Claire, satu per satu pasien Claire menghilang. Timbul kecurigaan bahwa maskapai penerbangan yang ditumpangi para korban berusaha menutupi kejadian yang sebenarnya. Bersama Eric (Patrick Wilson), salah seorang korban selamat yang kemudian menjadi kekasih Claire, mereka berusaha menguak misteri lenyapnya para penumpang. Di akhir film baru diketahui bahwa sejak awal, tak ada satu pun yang selamat dari kecelakaan naas tsb; bahkan Claire pun sebenarnya ikut berada pada penerbangan yang sama dan tidak menyadari bahwa dirinya sebenarnya sudah meninggal.

8. What Lies Beneath (2000)
Film ini bercerita tentang Claire Spencer (Michelle Pfeifer) yang dihantui oleh sesosok hantu wanita yang mati dibunuh. Ia berusaha mencaritahu siapa pembunuh hantu wanita itu agar hidupnya kembali berjalan normal. Sementara itu, Dr Norman Spencer (Harrison Ford) mengira isterinya, Claire tidak waras. Penonton pun dibuat ragu-ragu apakah Claire memang dihantui atau menderita skizofrenia dan mengalami delusi. Di akhir film baru diketahui ternyata suami Claire selingkuh dengan seorang wanita. Karena tidak ingin perselingkuhannya dibeberkan oleh wanita tsb, ia lalu membunuh wanita itu yang kemudian menjadi hantu dan meminta bantuan Claire untuk menegakkan keadilan baginya.

9. Identity (2003)
Film ini bercerita tentang sekelompok orang yang dilahirkan pada hari dan tanggal yang sama. Mereka terjebak di sebuah motel di Nevada. Satu demi satu di antara mereka menjadi korban pembunuhan. Baru kemudian diketahui bahwa orang-orang tsb adalah alter-alter ego dari seorang pembunuh berantai yang menderita penyakit kepribadian ganda. Berkat rekomendasi dari dokter yang menanganinya, pembunuh ini akhirnya tidak jadi dijatuhi hukuman mati karena alter-alter berbahaya yang mengendalikan dirinya telah berhasil dimusnahkan. Amat disayangkan, ternyata perkiraan tsb salah. Alter anak laki-laki kecil yang dianggap tidak berbahaya ternyata adalah tokoh antagonis yang membantai alter-alter lain dan mengambil-alih kepribadian intinya.

10. The Lake House (2006)
Film ini bercerita tentang Kate (Sandra Bullock) dan Alex Wyler (Keanu Reeves) yang tinggal di masa yang berbeda. Berkat korespondensi melalui kotak pos ajaib di rumah kaca di tepi danau yang pernah mereka tempati, mereka pun saling jatuh cinta. Ketika sepakat bertemu pada hari Valentine 2004, Alex yang harus menunggu dua tahun untuk bertemu Kate, ternyata meninggal karena kecelakaan. Kate tidak pernah tahu apa yang terjadi dengan Alex andai saja ia tidak mendatangi kantor saudara laki-laki Alex yang seorang arsitek. Kate baru tahu bahwa penyebab Alex tidak dapat menemuinya karena Alex telah meninggal.

Ending mengejutkan muncul di akhir film. Di saat penonton telah siap dengan ending tragis, Kate pun berlari ke kotak pos ajaib dan memperingati Alex. Alex pun tidak jadi meninggal dan berhasil menemui Kate.

3 komentar:

Milla Widia N mengatakan...

ya ampunnn ... ketawan aku udah lama bgt gak pernah nonton film :p

dari 10 film diatas, cuman yg no.8 aja yg pernah aku tonton dan lupa ama jalan ceritanya hihihi...

Grace Receiver mengatakan...

Hihihi... asal ngga lupa nonton F1 races aja

Dede Buffon mengatakan...

Gue paling kesel smpai sekarang klo liat ending film butterfly on a whell,,nmr5 ,, knpe jg bkin film yg ending nya gk slesai gt,,hhaha.