Translate

Total Tayangan Laman

Note

Note: For blogger friends who ever exchange links with me and have removed the blog or change your address, I have removed your link from my blog; including blogs that causes downloaded so difficult. Please remove my link from your blog. Thank you.

Catatan: Bagi teman-teman blogger yang pernah tukar link dengan saya dan telah menghapus blognya atau pindah alamat, saya telah menghapus link kalian dari blog saya; termasuk juga blog yang menyebabkan download jadi sukar. Silakan hapus link saya dari blog kalian. Terima kasih.

Minggu, 25 Januari 2009

Kimi Cuma 'Dingin', Bukan Tanpa Motivasi


Jumat, 16/01/2009 03:46 WIB
Kimi Cuma 'Dingin', Bukan Tanpa Motivasi
Doni Wahyudi - detiksport

Maranello - Musim lalu Kimi Raikkonen banyak dikritik akibat performa yang buruk dan sikapnya yang tidak acuh. Padahal si 'Manusia Es' masih punya rasa lapar akan gelar juara, yang dia targetkan di musim ini.

Jangankan bersaing dengan Lewis Hamilton, Kimi yang sebelumnya dipasang sebagai pembalap utama Ferrari pada akhirnya justru harus mengalah pada Felipe Massa. Berstatus juara dunia, musim kemarin dia cuma duduk di posisi tiga dan terpaut 23 poin dari Hamiton di posisi teratas kelasemen akhir.

Selain performa yang buruk, Kimi juga dikritik lantaran dia dianggap tak punya lagi motivasi untuk menjadi juara dunia. Pembalap Finlandia itu seperti terlalu serius mendalami julukannya sebagai "Manusia Es", karena dia terkesan acuh tak acuh dengan performanya sendiri di musim lalu.

Memasuki musim 2009 yang akan dimulai sekitar dua bulan mendatang, juara dunia 2007 itu megaskan kalau motivasi dalam dirinya untuk kembali bertahta belumlah hilang. Rasa lapar untuk kembali mengukir prestasi masih dirasakan hingga kini.

"Saya tak akan berada di sini jika tak lagi punya motivasi atau rasa lapar. Meski musim lalu berjalan di luar keinginan saya, itu tetap tak mengubah kesukaan saya pada F1. Saya menikmatinya," ungkap Kimi seperti diberitakan Crash.

"Saya selalu berusaha untuk menang dan semoga saja bisa menjadi juara tahun ini, tapi saya tak akan menjanjikan apapun dan meletakkan tangan saya di dada karena itu mungkin tak akan terjadi. Kami hanya akan berusaha di setiap akhir pekan untuk kembali naik podium," lanjut mantan pembalap McLaren itu.

Terkait kontraknya bersama Ferrari yang tinggal tersisa dua musim, Kimi malah membuka wacana pensiun pasca musim 2010. Pernyataan yang justru berseberangan dengan isu yang banyak berkembang sebelumnya di mana dia justru diproyeksikan untuk bersanding dengan Fernando Alonso usai kontrak Felipe Massa tuntas.

"Saya masih terikat kontrak untuk musim ini dan tahun berikutnya - setelah itu saya akan melihat apa yang saya rasakan, bagaimana F1 akan berjalan lalu memutuskan soal masa depan," pungkas Kimi.

Tidak ada komentar: