Translate

Total Tayangan Laman

Note

Note: For blogger friends who ever exchange links with me and have removed the blog or change your address, I have removed your link from my blog; including blogs that causes downloaded so difficult. Please remove my link from your blog. Thank you.

Catatan: Bagi teman-teman blogger yang pernah tukar link dengan saya dan telah menghapus blognya atau pindah alamat, saya telah menghapus link kalian dari blog saya; termasuk juga blog yang menyebabkan download jadi sukar. Silakan hapus link saya dari blog kalian. Terima kasih.

Senin, 15 September 2008

Maria A. Sardjono

Sumber: http://www.gramedia.com/author_detail.asp?id=EBDQ2557

Maria A. Sardjono sudah menulis sejak remaja tetapi baru dipublikasikan mulai tahun 1974. Hingga kini karyanya berjumlah 80 buku, sebagian dimuat sebagai cerita bersambung terlebih dulu, 150 cerpen, belasan cerita anak-anak, beberapa naskah sandiwara radio, satu buku ilmiah, dan puluhan artikel tentang berbagai macam topik. Ia adalah sarjana Filsafat Sosial Budaya dan master di bidang Filsafat Humaniora. Ia menikah dengan A.J.Sardjono dan dianugerahi empat putra yang semuanya sudah beranjak dewasa

Kutipan:
"Menjadi dewasa berarti menjadi manusia yang berani menghadapi pelbagai macam kenyataan yang ada dalam kehidupan. Menjadi dewasa berarti memiliki kemampuan daya juang untuk bekal menghadapi bermacam-macam tantangan. Kedewasaan adalah sekumpulan pola pikir, pola rasa dan pola tindak yang dilandasi keberanian untuk mempertanggungjawabkannya. Kedewasaan adalah sekumpulan kemampuan untuk memilah, memilih dan memutuskan sesuatu secara otonom dengan sikap obyektif dan proporsional." – Maria A. Sardjono.

Tidak ada komentar: